Ribuan Pengungsi Korban Banjir Bandang Sentani di Posko Induk di Pindahkan

0
Polisi saat membantu para pengungsi dari posko induk menuju posko toware / stimewa

Jayapura, Topikpapua.com, – Ribuan pengungsi korban banjir bandang di sentani yang sudah seminggu menghuni halaman kantor bupati dan kantor DPR Kabupaten Jayapura di pindahkan ke dua tempat yakni ke stadion Barnabas Youwe dan Posko Toware.

Proses pemindahan ribuan pengungsi tersebut di lakukan pada hari minggu (24/03/19) menggunakan lima truck dari polda papua.

Pemindahan para pengungsi ini di lakukan karena aktifitas kantor bupati dan kantor DPR Kabupaten Jayapura akan kembali diaktifkan pada hari ini, senin (25/03/19).

“ jadi proses evakuasi ini kami lakukan sejak pukul tiga sore dan berakhir hingga malam hari, kami usahakan semua pengungsi bisa pindah malam ini, sehingga besok (hari ini) aktifitas perkantoran di kantor bupati dan kantor DPR bisa kembali jalan, “ ungkap Kabid humas polda papua, Kombes Pol AM Kamal kepada redaksi Topik, Senin ( 25/03/19).

Sebelumnya bupati kabupaten Jayapura, Mathius Awaitouw juga menegaskan bila hari senin ini aktifitas perkantoran di kantor bupati akan kembali di aktifkan, untuk itu dirinya menghimbau kepada seluruh ASN di lingkup pemerintahan Kabupaten Jayapura agar kembali berkantor.

“ Memang ada juga ASN yang menjadi korban banjir, dan untuk mereka kita berikan keringanan untuk minimal masuk pagi untuk absen saja, namun bagi ASN yang tidak terdampak banjir saya harap bisa masuk kantor, “ Ungkap Bupati Mathius, Minggu (24/03/19) malam.

Sementara itu hingga berita ini kami turunkan, berdasarkan data dari posko induk di laporkan korban tewas akibat banjir banang di sentani mencapai 105 orang. Korban luka berat sebanyak 107, luka ringan sebanyak 808 orang. Sementara korban hilang di laporkan mencapai 93 orang. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here