Bupati Tolikara, Usman G Wanimbo bersama pengurus KONI dan para pemenang sayembara logo Toli FC / Nug

Jayapura, Topikpapua.com, –  Klub sepakbola Persitoli Tolikara akhirnya secara resmi berubah nama menjadi Toli FC bersamaan dengan peluncuran logo barunya. Mengusung jargon “Waleman The Blues” Tim Asal Kabupaten Tolikara ini siap bertempur menuju liga Profesional.

“Hari ini kita sudah resmi ganti nama, ganti logo dan julukan. Saya berharap dengan perubahan besar ini Toli FC nantinya bisa mendampingi Persipura Jayapura di kanca sepakbola profesional di Indonesia, “Kata Ketua Umum Toli FC yang juga Bupati Kabupaten Tolikara, Usman G Wanimbo usai acara Louncing  yang berlangsung di Hotel Grand Alison Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (09/11/20) malam.

Baca Juga‘Waleman The Blues’ Toli FC, Nama Baru Tim Persitoli Tolikara

Usman mengaku, usai di louncing langkah selanjutnya akan segera membentuk struktur Ofisial, pelatih dan pemain, termasuk mendaftarkan perubahan nama dan logo baru ke notaris dan asprov PSSI Papua serta PSSI.

“Intinya dengan perubahan nama, logo dan julukan baru ini Toli FC bisa termotivasi dan bekerja keras mencapai prestasi. Jangan hanya tim Putrinya saja yang berprestasi, tapi kami berharap tim putra juga akan mengukir prestasi di Indonesia bahkan level internasional, “Jelas Usman.

Sementara itu di tempat yang sama, Wakil Ketua PSSI Papua, Rocky Bebena yang ikut menghadiri acara lounching nama dan logo baru Toli FC memberikan apresiasi yang tingi kepada KONI dan pemerintah Kabupaten Tolikara atas niat membesarkan tim Toli FC.

Baca JugaMantan Pemain Juara Sayembara Logo Persitoli Tolikara

“Kami berikan apresiasi kepada Bupati Tolikara dan seluruh pengurus Toli FC yang berniat ingin menjadikan tim Toli FC menjadi tim sepakbola profesional Karena sat ini tim asal Papua hanya 1 yang bermain di Liga 1, lalu hanya 2 tim di liga 2. Saya optimis dengan kerja keras dan dukungan dari kita semua, tim Toli FC bisa segera naik kasta dari liga 3 menuju liga 2 bahkan liga 1 mendampingi seniornya Persipura Jayapura, “ Ungkap Rocky.

Selain menggelar Louncing nama, logo dan Julukan baru. Panitia juga menggelar acara pemberian hadiah kepada 5 pemenang sayembara desain logo Toli FC dan penghargaan kepada 50 peserta lomba sayembara. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here