Rem Truk Kontainer Blong, 4 Kendaraan Tertabrak

0
Tabrakan beruntun di dekat Pertigaan Ring Road belakang kantor Otonom kota Jayapura / ist

Jayapura, Topikpapua.com, –  Kecelakaan beruntun terjadi Rabu petang di kawasan jalan baru Enggros dekat pertigaan Ring Road, belakang kantor Otonom, kota Jayapura.

Kecelakaan ini melibatkan 1 truck Kontainer, 1 mobil Pick Up Mitsubishi Starwagon, 1 mobil Xenia dan 2 motor Honda Beat.

Kapolsek Abepura, AKP Clief G. Philipus Duwith menjelaskan Kecelakaan itu bermula ketika mobil kontainer yang dikendarai oleh Billy Albert Dian (36) melaju dari arah pos vihara menuju jalan engross.

Baca JugaTabrakan di Dok VIII, Satu Nyawa Melayang

“ Saat itu truck kontainer ini beriringan dengan Mobil Pick Up Mitsubishi Starwagon, Mobil Xenia dan  SPM Honda Beat, nah sesampainya di TKP tiba-tiba mobil kontener mengalami rem blong sehingga menabrak mobil pick up Starwagon yang berada didepannya, “Ungkap Kapolsek.

Lanjutnya, kemudian mobil Starwagon menabrak mobil xenia yang berada didepannya yang mengakibatkan mobil xenia melintang di depan truk kontener, selanjutnya mengenai SPM Honda beat yang saat itu hendak melambung.

“Jadi saat kejadian itu mobil pick up Starwagon mencoba menghindar ke arah kanan jalan, namun menabrak mobil Xenia dari arah berlawanan beserta SPM Honda Beat yang juga hendak melambung, “Jelas Kapolsek.

Baca JugaRem Blong, Truk Alat Berat Tabrak Pohon

Kapolsek mengaku akibat kecelakaan ini tidak ada korban jiwa maupun luka serius, “ para korban hanya luka ringan. Pengendara mobil xenia yakni Noviandri Infaidan (26) alami luka lecet di kedua kaki dan benjol di pelipis mata kiri, “Jelasnya.

Sementara pengendara mobil pick up Starwagon, Sugeng Mulyono mengalami rasa sakit dibagin pinggang. Untuk pengendara Honda beat, Rusdin Ramli (42) mengalami luka lecet dan bengkak pada tulang kaki kiri, sedangkan pengendara motor honda beat lainnya sudah tidak berada di TKP saat polisi tiba.

“Pengendara mobil Truck kontainer saat ini sudah kita amankan di Mapolsek Abepura guna menjalani pemeriksaan oleh penyidik unit laka lantas. Kerugian materil dari kecelakaan itu kami perkirakan mencapai 200 juta, untuk para korban di rawat di RS Bhayangkara,” Pungkas AKP Clief.  (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here