Rekrut 3 Atlit dari Jatim, PERPANI Papua Optimis Raih Emas di PON XX

0
Wakil Ketua Perpani Papua, Hengki Sawaki / Romson

Jayapura, Topikpapua.com,- Jelang PON XX di Tanah Papua Pengurus Provinsi Cabang Olahraga  Persatuan Panahan Indonesia ( PERPANI ) optimis bisa meraih medali Emas.

Hal tersebut diungkapkan wakil ketua cabor Pengprov Perpani Papua , Hengki Sawaki kepada Redaksi Topik, Sabtu (23/02/19). Menurut Hengki Pengprov Perpani Papua sudah melakukan seleksi atlit dari daerah untuk mengisi kekosongan dari tiga devisi yaitu ,devisi kombon , devisi cerikep dan devisi nasional atau tanabor .

“ ya kita sudah siap ya.., seleksi untuk atlit daerah sudah kita gelar, seleksi itu untuk mengisi kekosongan di tiga devisi, yakni devisi kombon , devisi cerikep dan devisi nasional atau tanabor, “ Jelas Hengki.

Hengki mengaku pihaknya juga sudah mengontrak tiga atlit eks PON  Jabar untuk menambah daya gedot tim panahan Papua.

“ Ada tiga atlit yang kita kontrak dari Jatim, kita harapkan mereka bisa menjadi motivator bagi atlit kita di papua, “ katanya.

Sementara itu untuk Pelatih, Hengki mengatakan bila untuk saat ini Perpani masih memakai tenaga Pelatih dari luar Papua. “ kerana belum adanya pelatih Perpani yang memadai di daerah maka kita rekrut pelatih dari perpani pusat dengan harapan pelatih daerah dapat mengambil ilmu dari pelatih perpani pusat, “ Beber Hengki.

Bantuan Peralatan Latihan

Perpani Papua menerima 60 bantalan target bantuan dari kementrian Pemuda dan Olah Raga, 45 bantalan diantaranya sudah ada di Papua, sementara 14 bantalan lainnya ada di Solo.

“ dari total 60 bantalan 45 diantaranya sudah ada di Papua, sementara 15 lainnya sengaja kita letakkan di Solo untuk persiapan atlit Perpani Papua melaksanakan uji tanding dalam TC terpusat yang rencana kita gelar di Solo, “kata Hengki.

Lanjut Hengki, bila semua proses TC akan di pusat kan di Solo, baik itu atlit dari daerah maupun atlit yang kita kontrak dari Jatim, “ kita optimis bisa raih Emas di PON XX, “ Pungkas Hengki Sawaki. (Romsom)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here