Foto: InfoPublik.id/Yudi Rahmat

Sentani, Topikpapua.com, – Kebahagian dan haru menyelimuti atlet Menembak putra Tiwin yang berhasil meraih medali emas Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI yang ia persembahkan untuk kontingan Provinsi Papua dan orang tua tercinta. Tiwin meraih mendali di nomor 10 meter (m) Air Rifle Men Standing – SH2 dengan total skor 608,4.

Tawin mengeluarkan bidikan sasaran sebanyak 60 butir peluru selama 75 menit berhasil mendapatkan total skor sasaran tembak 608,4 point. Posisi kedua, atau medali perak diperoleh kontingan Maluku Teddy Nidja dengan total skor 601,7 point, posisi ketiga medali perunggu diraih atlet Rahman Kalimantan Selatan dengan total skor 598,9 poin

“Saya seneng banget memperoleh medali emas ketiga buat Papua di cabang olahraga (cabor) Menembak ini,” ujarnya usai bertanding di venue Menembak, Stadiun Lukas Enembe, Rabu (10/11/2021).

Menurutnya, meraih medali emas sudah menjadi cita-citanya sejak awal pertama berlatih.
“Alhamdulillah keinginan dapat emas terwujud hari ini. Kebahagiaan yang sangat besar adalah orang tua ikut berbahagia dan senang atas keberhasilan saya meraih emas di event ini,” tutur Tawin.

Tawin berusia 22 Tahun ini mengaku persiapan untuk mengikuti ajang Peparnas dilakukan selama satu tahun di Solo.

“Setiap arahan maupun teknik menembah dari pelatih, saya selalu mengikuti seksama. Mulai dari bidikan, sasaran, konsentrasi dan petunjuk lainnya dari pelatih kami,”kata Tawin.
Untuk pertandingan di nomor 10 m Air Rifle Prone Men – SH2 pada Jumat (12/11/2021), Tawin berharap kembali meraih medali emas.
“Kedepan lebih baik lagi. Mudah-Mudahan di awal baik kedepan juga lebih baik lagi,” Harapan Tawin. (Redaksi Topik/Info Publik.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here