Ratusan Warga Bersenjata Tradisional Masih Bersiaga di Rumah Pribadi Gubernur LE

oleh -21 Dilihat
Tampak massa berjaga-jaga dengan senjata tradisional di depan kediaman Gubernur Papua Lukas Enembe/ist

Jayapura, Topikpapua.com, – Rumah pribadi Gubernur Papua Lukas Enembe di Koya Tengah, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura hingga Jumat (30/9/2022) masih dijaga ketat ratusan warga pendukung. Penjagaan dilakukan pasca Lukas Enembe ditetapkan sebagai tersangka dugaan kasus gratifikasi Rp 1 miliar oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI pada 5 September 2022 lalu.

Berdasarkan pemantauan Topikpapua.com Jumat kemarin, ratusan warga dari suku pegunungan Papua berjaga-jaga di luar gerbang kediaman pribadi Lukas Enembe.

Mereka membuat tenda untuk tempat berjaga, dan beberapa orang ditempatkan di bagian jalan poros untuk mengawasi pergerakan siapa saja yang akan masuk ke kediaman orang nomor satu di Provinsi Papua ini.

Akses menuju lokasi rumah Lukas Enembe terbilang sulit, pasalnya massa pendukung memblokade jalan masuk dengan sebjuah alat ekskavator yang diletakan di tengah jalan sekitar 50 meter dari pagar kediaman.

Tidak sembarang orang diperbolehkan masuk, bahkan wartawan yang hendak meliput keterangan pere yang difasilitasi tim kuasa hukum pun harus menunjukan ID Card, serta tidak diperkenankan mengambil gambar dan video tanpa ada persetujuan kordinator massa.

Massa menjaga kediaman pribadi Lukas Enembe agar melindunginya dari penjemputan paksa KPK. Pasalnya, Lukas Enembe sedang sakit sehingga para simpatisan itu memilih menjaga Gubernur Papua 2 periode ini agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. (Redaksi Topik)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.