Wakapolda Papua, Brigjen Pol Eko Rudi Sudarto, Wakil ketua 1 PB Peparnas XVI, Teri Wanena dan Ketua Bidang Upacara Peparnas, willem R. Manderi saat memukul tifa tanda dibukanya rapat koordinasi hitung mundur Peparnas XVI Papua / ist

Jayapura, Topikpapua.com, –  Rapat koordinasi penyiapan gebyar sosialisasi hitung mundur Peparnas XVI Papua tahun 2021 yang digelar jumat siang di salah satu hotel di daerah entrob Jayapura di laksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Rapat dihadiri oleh Wakapolda Papua, Brigjen Pol Eko Rudi Sudarto, Wakil ketua 1 PB Peparnas XVI, Teri Wanena, Ketua Bidang Upacara Peparnas, willem R. Manderi dan para Kepala Koordinator Peparnas.

Baca Juga : Mengenal Lebih Dekat PEPARNAS XVI Papua 2021, Part I

Dalam sambutannya, Wakapolda Papua berharap dimasa pandemik covid-19 ini diharapkan panitia rapat dapat memperhatikan protokol kesehatan peserta rapat, sehingga tidak muncul klaster baru.

“Perlu kita ketahui bersama, dalam satu minggu terakhir, banyak warga kita yang terpapar Covid-19. Mari bersama-sama kita disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dan mengajak masyarakat di ruang lingkup kita paling kecil dulu yaitu keluarga untuk melaksanakan vaksin sehingga terbentuknya health immunity, “Ungkap Wakapolda.

Baca Juga : Mengenal Lebih Dekat PEPARNAS XVI Papua 2021, Part II

Menurut Wakapolda, Keamanan dan kesehatan tidak hanya menjadi tanggung jawab personel TNI-Polri dan Satpol PP semata namunmenjadi tanggung jawab semua warga.

Wakapolda juga berpesan kepada PB Peparnas Papua agar menjalankan amanat negara dengan baik, sebagai tuan rumah Papua diharapkan mampu menunjukkan prestasi.

“Negara telah memberikan kepercayaan kepada kita di Papua untuk menjadi tuan rumah, baik PON XX maupun Peparnas XVI,  untuk itu saya berharap kita buktikan bahwa Papua bisa sukses, baik sebagaipenyelenggara maupun sukses prestasi, “Pungkas Wakapolda.

Baca Juga : Mengenal Lebih Dekat PEPARNAS XVI Papua 2021, Part III

Sementara itu, Wakil ketua 1 PB Peparnas XVI, Teri Wanena berharap kepada semua peserta rapat agar tetap mentaati protokol kesehatan selama rapat digelar dan mengikuti pemaparan dalam rapat dengan baik.

“ Panitia harus pastikan rapat ini taat prokes, ingat 3 M dan buat peserta agar mengikuti semua tahapan rapat dengan baik, sehingga kita semua nantinya mengerti tugas kita masing-masingdemi suksesnya Peparnas XVI di Papua, “Ujar Teri Wamena. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here