Brigpol Tetih Ragil Anang Evendi peraih medali emas cabor panjat tebing untuk Papua di PON XX

Jayapura, Topikpapua.com – Brigadir Polisi Tetih Ragil Anang Evendi, menyumbang medali emas dari cabang olahraga Panjat Tebing kategori leadmix pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX untuk tuan rumah Papua, yang berlangsung di venue Panjat Tebing, Timika, Papua, Kamis (7/10/2021).

Diketahui Brigpol Tetih sebelumnya adalah anggota Satuan Samapta Polresta Jayapura Kota, namun kini ia bertugas di Bagia Sumber Daya Manusia (Bag SDM) polresta setempat.

Brigpol Tetih saat dikonfirmasi tak bisa menutup rasa bahagianya luar biasa usai meraih medali emas dalam cabang olahraga Panjat Tebing. Menurutnya, medali emas ini merupakan sebuah kebanggaan yang dipersembahkan selain untuk Papua, juga khususnya kepada instansi tercintanya, Polri.

” Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolresta Jayapura Kota Kombes Polisi Gustav R. Urbinas,yang telah memberikan dukungan dan motivasi hingga saya bisa mendapatkan prestasi ini. Dan medali emas ini saya peruntukkan untuk Papua dan instansi Polri yang telah mendukung saya,” ucap Tetih.

Tetih tak menampik bahwa keikutsertaannya dalam menjalanlan TC PON XX Papua tidak sia-sia. Usaha berlatih dan berdoa selama ini, membuahkan hasil medali emas yang kini digenggamnya.

“Prestasi ini juga karena dukungan semua pihak dan doa-doa dari mereka,” bebernya.

Diketahui Brigpol Tetih Ragil Anang Evendi telah menekuni olahraga panjat tebing sejak tahun 2004 silam. Ia juga pernah meraih juara II panjat tebing pada Kejurnas 2019 lalu di Bandung, Jawa Barat.

Sementara Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Gustav R. Urbinas menyatakan selamat dan bangga atas capaian prestasi yang berhasil diraih anak buahnya itu. Prestasi ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi anggota kepolisian lainnya, untuk ikut berkiprah dan berprestasi memajukan olahraga nasional.

” Kiranya hal tersebut menjadi motivasi dan teladan bagi personil Polresta Jayapura Kota untuk mengasah talenta atau kelebihan yang dimiliki. Selama itu masih merupakan sebuah prestasi, kami akan tetap memberikan dukungan penuh kepada personil,” tandas Gustav. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here