Atlet cabor sepatu roda Papua yang meraih empat medali emas/foto Humas PB PON Papua

Jayapura, Topikpapua.com, -Gubernur Papua Lukas Enembe melalui Juru Bicara, Muhammad Rifai Darus menyampaikan rasa kebanggaan yang besar terhadap Kontingen Papua cabang olahraga sepatu roda yang kembali meraih 4 medali emas.

Dikatakan Rifai Darus, hari ini sumbangan medali emas dari cabor sepatu roda diraih dari nomor individual time trial 100 meter putra dan putri serta individual time trial 400 meter putra dan putri. Ditambah 1 medali perunggu pada nomor pertandingan ITT 400 meter putri.

“Apalagi Gubernur Lukas Enembe pada kesempatan itu, hadir secara langsung memberi dukungan kepada tim sepatu roda Papua, di Klemen Tinal Roller Sport Stadium,” ujar Rifai Darus yang disampaikan dalam rilisnya, Senin (27/9/2021).

Masih dikatakan Rifai Darus, bahwa gubernur sangat takjub akan kehebatan dan kegemilangan yang ditampilkan para atlet sepatu roda Papua. Terlebih usia mereka yang masih sangat muda, salah satunya Dave Abel yang masih berusia 14 tahun.

“Hal ini tentu bisa menjadi amunisi yang sangat berharga bagi Papua dan juga Indonesia, sebab regenerasi terus dipupuk agar para atlet muda ini mampu dipersiapkan dengan matang untuk bertanding di taraf internasional,” bebernya.

Selanjutnya, kata dia, gubernur pun mengucapkan terima kasih kepada para pengurus cabor sepatu roda yang telah melakukan talent scouting dan pembinaan dengan baik.

“Sebab cabang olahraga sepatu roda memberi rasa haru dan bahagia bagi seluruh masyarakat Papua. Karena pada PON XIX Jabar 2016 lalu, cabor ini hanya mampu membawa pulang 1 medali emas saja,” tutup Rifai Darus. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here