Puluhan Rumah di Dok IX Terbakar, Dua Orang Terluka

1
Kebakaran puluhan rumah di daerah dok IX kota jayapura / ist

Jayapura, Topikpapua.com, –  Kebakaran hebat melanda kota Jayapura pada senin petang. Berdasarkan data dari pihak kepolisian, sedikitnya 40 rumah ludes di lahap si jago merah. Akibat kebakaran juga melukai dua warga.

Kapolsek jayapura utara, Iptu Handry Bawilling mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 18.10 wit.

“Info yang kami terima kebakaran sekitar pukul enam lewat sepuluh menit sore tadi, lokasi nya di sekitar perumahan kampung tengah dok sembilan jayapura, “Kata Kapolsek kepada Redaksi Topik di lokasi kebakaran, Senin (19/10/20).

Menurut Kapolsek, informasi awal yang di terima dari hasil pemeriksaan saksi di ketahui api berasal dari rumah penjual nasi kuning atas nama mama Nia.

“awalnya hanya tiga rumah yang terbakar, namun karena tiupan angin dan material rumah yang terbuat dari kayu membuat api cepat menyebar ke rumah lain yang memang posisinya berdempetan, “Jelas Iptu Handry.

Baca JugaKebakaran Delapan Petak Kost di Dok V, Rengut Satu Nyawa

Akibat kebakaran ini di perkirakan sekitar 35 sampai 40 rumah yang terbakar, “sementara untuk korban yang bisa kami identifikasi ada dua orang yang dilaporkan terluka, “Bebernya.

Kapolsek juga mengklarifikasi terkait beredarnya foto di media sosial yang menyebut korban kebakaran di dok IX berjumlah 2 hingga 4 orang.

“informasi sementara yang kami terima tidak ada korban jiwa, namun itu baru bisa kita pastikan setelah api kita jinakkan, soal informasi foto-foto yang beredar di media sosial itu HOAX ya.., infonya itu korban kebakaran di Sumatra utara, “ Jelas Kapolsek.

Berdasarkan pantauan redaksi topik di lokasi kebakaran, sedikitnya ada enam mobil pemadam kebakaran yang di terjunkan ke lokasi, selain itu terdapat juga dua unit mobil water cannon milik polda papua serta puluhan mobil tangki air ukuran besar hingga kecil yang membantu proses pemadaman api. (Redaksi Topik)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here