Pertandingan terbang layang yang mendapatkan pengamanan dari aparat gabungan TNI dan Polri di Hanggar Bandara Mozes, Timika, Papua/foto ist

Jayapura, Topikpapua.com, – Puluhan personel gabungan TNI dan Polri serta SAR dan personel APBD, Kamis (23/9/2021) mengamankan pertandingan cabang olah raga (cabor) terbang layang di venue hanggar yang berlokasi di Bandara Mozes Kilangin, Timika, Papua.

Ipda Pol Putu selaku penanggung jawab pengamanan kemarin, mengungkapkan, pengamanan yang berada di luar ring venue melibatkan 5 personel BKO Polda Papua (Polres Asmat), 5 personel Polres Mimika dan 10 Personil BKO TNI.

“Dalam kegiatan pengamanan ini personel terdiri dari 5 personel Polres Mimika, 11 personel BKO Brimob Polda Sulawesi Utara, 14 personel TNI AU dan AL, 4 personil SAR dan 5 personel APBD,” ujar Putu kepada Redaksi Topik, Jumat (24/9/2021).

Putu menyebutkan ada dua titik yang diamankan, yakni titik yang menjadi akses utama jalan masuk yaitu di hanggar dan satunya lagi di pintu masuk dekat kuburan.

” Jadi kuburan itu tempat pertandingan sementara, karena lokasi sedang dalam pengerjaan,” terangnya.

Diketahui ada 7 kontingen cabor terbang layang yang bertanding yakni DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, DIY Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Papua yang terbagi atas 27 atlet (14 putra dan 13 putri). (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here