Pertandingan cabor gulat di Merauke/foto istimewa

Jayapura, Topikpapua.com, – Puluhan personel gabungan TNI dan Polri mengamankan jalannnya pertandingan cabor gulat PON XX Papua di kluster Merauke, yang belangsung di GOR Hiad Sai, Sabtu (9/10/2021).

Kepala Pengamanan Venue Gulat Iptu Muhammad Lalang mengatakan, personel yang terlibat dalam pengamanan hari ini berjumlah 42 orang yang terdiri dari Polres Merauke 18 orang, Brimob 10 orang dan TNI 14 orang.

“Kami membagi personel pengamanan dalam 3 ring, dimana ring pertama pada areal depan pintu masuk untuk penonton maupun offisial, ring kedua pada halaman atau areal petandingan dan ring ketiga pada pintu masuk Gor Haid Sai,” ungkap Iptu Lalang.

Diakui dia bahwa saat ini situasi keamanan di sekitar venue aman dan kondusif, baik untuk pertandingan cabor wushu maupun gulat itu sendiri.

” Kami juga selalu mengingatkan masyarakat yang ingin menonton untuk wajib mematuhi protokol kesehatan. Mari kita bersama-sama sukseskan PON XX Papua tahun 2021,” tandas Lalang.

Adapun perolehan juara Cabor Gulat PON XX Papua 2021 pada Kelas 50 kg yakni juara 1 diraih oleh Provinsi Jawa Timur, juara 2 diraih oleh Provinsi Kalimantan Timur dan juara 3 diraih oleh Provinsi Sumatera Barat. Untuk perolehan juara pada kelas 53 kg yakni juara 1 diraih Provinsi Jawa Timur, juara 2 diraih Provinsi Jawa Barat dan juara 3 diraih oleh Provinsi Kalimantan Timur. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here