Personel gabungan saat mengamankan cabor pertandingan dayung canoeing PON XX Papua/foto istimewa

Jayapura, Topikpapua.com, – Puluhan personel gabungan melakukan pengamanan pertandingan cabang olahraga (cabor) dayung canoeing PON XX Papua, yang bertempat di venue Dayung Teluk Youtefa, Holtekamp, Kota Jayapura, Papua, Selasa (27/9/2021).

Pertandingan cabor dayung canoing itu dihadiri Ketua KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman didampingi Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjend TNI Ignatius Yogo Triono, Ketua KONI Provinsi Jawa Barat Brigjen TNI (Purn) Ahmad Saefudin dan personel gabungan TNI-Polri dan Satpol PP serta para atlet.

Kapam obyek pertandingan cabor dayung canoeing AKP Francis Jp Wardjukur mengatakan, selama pertandingan berlangsung tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19, dimana masyarakat yang ingin menonton diharuskan menunjukkan sertifikat vaksin dan memakai masker.

” Untuk jumlah personel yang kami libatkan dalam pelaksanakan pengamanan pada hari ini adalah 50 personil gabungan terdiri dari personel TNI-Polri dan Satpol PP. Dimana kami telah menempatkan personel di pintu masuk, di dalam venue dan di pintu keluar dengan penjagaan yang ketat,” terang AKP Francis.

Dia merincikan dalam pertandingan cabor dayung canoeing ini, ada 18 race yang telah selesai dilombakan dan memperebutkan 4 medali.

Adapun daftar nama-nam yang memperoleh mendali yakni untuk nomor Kayak Single (MK1) 1.000 m, Medali Emas diperoleh Maizir Riyondra dari Provinsi Riau dan Medali Perak diperoleh Joko Adrianto dari Provinsi Jambi serta untuk Medali Perunggu diperoleh Angga Suandi Putra dari Provinsi DKI Jakarta.

Nomor Man Canoeing Single (MC1) 1.000 m, Medali Emas diperoleh Muhamad Burhan dari Provinsi Sulawesi Tenggara dan Medali Perak diperoleh Yuda Firmansyah dari Provinsi Jawa Barat serta untuk Medali Perunggu diperoleh Zubakri dari Provinsi Jambi.

Nomor Man Kayak Double (MK2) 1000 m, Medali Emas diperoleh Indra Hidayat dan Andri Agus Mulya dari Provinsi Jawa Barat dan Medali Perak diperoleh Irwan dan Didi dari Provinsi Kalimantan Tengah serta untuk Medali Perunggu diperoleh Subhi dan M Romli Padli dari Provinsi Jambi.

Nomor Man Canoeing Double (MC2) 1000 m, Medali Emas diperoleh Muhamad Yunus dan Roby Kuswandi dari Provinsi Jawa Barat dan Medali Perak diperoleh Muhammad Burhan dan Sofiyanto dari Provinsi Sulawesi Tenggara serta untuk Medali Perunggu diperoleh Acong Vetli Monim dan Yunias Stengkol Kadop dari Provinsi Papua Barat.

” Kami sangat bersyukur karena pertandingan cabor dayung canoeing dapat berjalan dengan aman dan lancar. Diharapkan hal baik seperti ini bisa terus kita pertahankan,” tutupnya seraya melantangkan tagline PON XX Papua ‘Torang Bisa’. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here