Puji Tuhan.., Hasil Rapid Test 103 Pegawai Bank Papua Negatif

1
Illustrasi pelaksanaan Rapid Test / ist

Jayapura, Topikpapua.com, – Kabar menggembirakan datang dari manajemen Bank Papua, lewat Rilis yang di terima Redaksi Topik Selasa, 7 April 2020 di sampaikan bahwa hasil test 103 pegawai Bank papua Negatif Covid-19.

“Pada tanggal 06 April 2020, kami telah lakukan pemeriksaan berupa Rapid Diagnostic Test (RDT) bagi 103 pegawai Bank Papua yang telah berkomunikasi dan berinteraksi aktif dengan yang bersangkutan termasuk 17 pegawai yang berada seruangan dengan yang pegawai tersebut dan hasilnya adalah negatif, “ Kata Erna M. Kapisa, Pemimpin Divisi Sekretaris Perusahaan Bank Papua.

Menurut Erna, Pelaksanaan Pelaksanaan Rapid Diagnostic Test (RDT) ini disaksikan langsung oleh Direksi dan pejabat eksekutif di lingkungan Bank Papua untuk memastikan pelaksanaan sesuai prosedur dan validitas hasil test

Dengan hasil test ini juga menapik adanya kabar yang mengatakan 5 pegawai bank papua positif Corona, “Adanya informasi yang beredar, mengenai 5 (lima) orang pegawai yang positif Covid-19 adalah tidak benar, “Katanya.

Diberitakan sebelumnya, Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano mengaku sudah mendapat laporan terkait satu orang karyawan BPD Papua yang positif COVID-19.

“Memang benar ada satu karyawan BPD Papua yang positif sehingga hari ini tim gugus pencegahan COVID-19 bersama Dinkes Kota Jayapura melakukan pemeriksaan terhadap sekitar 20 orang rekan-rekannya di BPD Papua,” kata Benhur, Jumat (05/04/20).

Atas informasi tersebut, Bank Papua langsung mengambil langkah memeriksakan semua pegawainya baik yang satu ruangan dengan karyawan positif tersebut maupun rekan kerja lainnya yang kemungkinan pernah kontak dengan pasien.

“ Sejak mengetahui informasi itu Kantor Pusat Bank Papua langsung memberlakukan sistem Full Work From Home (Full WFH) kepada yang bersangkutan, termasuk kepada 17 rekan nya yang satu devisi dengan dia, “Jelas Erna.

Erna juga menambahkan bila Pegawai tersebut bekerja di back office Kantor Pusat Bank Papua dan tidak berinteraksi langsung dengan nasabah sehingga  nasabah Bank Papua tidak perlu khawatir

“ Kami juga Sejak pegawai tersebut sakit, terus memantau dan memberlakukan Work From Home (WFH) bagi pegawai Bank Papua yang berkomunikasi dan berinteraksi aktif dengan yang bersangkutan. Tetapi sebelumnya, manajemen Bank Papua telah menetapkan kebijakan pengurangan jam kerja bagi pegawai, “Beber Erna.

Guna memberikan perlindungan kepada pegawai, keluarganya dan nasabah dari kemungkinan terpapar COVID-19, Bank Papua telah memberlakukan protocol kesehatan dan melakukan tindakan preventif yakni dengan melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruang kerja baik kantor pusat maupun kantor cabang utama Jayapura pada Sabtu, 04 April 2020 dan akan dilakukan penyemprotan kembali pada Selasa, 07 April 2020.

 “Virus corona ini merupakan wabah internasional dan bukan merupakan aib sehingga kami mengajak semua masyarakat untuk bersama-sama menjaga diri kita, mendukung pemerintah dalam mengentaskan wabah, dengan menjaga kebersihan diri sendiri, lingkungan rumah dan diam di rumah saja apabila tidak ada aktifitas penting diluar.” Himbau Erna.

Bank Papua juga menghimbau kepada nasabah untuk melakukan transaksi keuangan secara online melalui layanan ATM 24 jam, EDC saat berbelanja serta layanan m-banking Bank Papua.  (Redaksi Topik)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here