PSBS Biak Versus Persewar, Slamet : Kami Beruntung, Eboy : Kami Mengaku Kalah..

0
Suasana pres con usai partai Persewar Waropen Versus PSBS Biak di stadion Untung surupati, Pasuruan, Jumat (19/07/19) / Mo Persewar

Pasuruan, Topikpapua.com, – Derbi Papua tersaji di liga 2 wilayah timur Antara pemuncak klasmen Persewar Waropen versus Juru Kunci PSBS Biak. Pertandingan yang di gelar jumat (19/07/19) di Stadion Untung Surupati Pasuruan kandang Persewar Waropen tersebut berakhir dengan scor 3-1 untuk keunggulan Tim tuan rumah PSBS Biak.

Tiga gol yang tercipta ke gawang Persewar lahir lewat Aksi Adran Msen di menit ke 12 dan Ananias Fingkrew di menit ke 64, sementara satu gol lainnya merupakan gol bunuh diri dari boas ataruri.

Sementara satu –saunya gol yang bisa di ciptakan oleh pasukan mutiara bakau pada partai derbi papua ini lahir di menit ke 56 lewat aksi Daud Irfan Kararbo.

“ Puji syukur hari ini kita bisa menangkan awai pertama kita, dan terus terang posisi di klasmen ibarat langit dan bumi, itu yang menjadi motivasi anak anak untuk memenangkan pertandingan, “Ungkap Pelatih PSBS Biak Slamet Riyadi pada sesi pres con usai timnya menang atas persewar di stadion Untung Surupati Pasuruan, Jumat (19/07/19).

Diakui Slamet bila kemenangan yang di dapat oleh pasukan Napi Bongkar ini karena motivasi yang tinggi dari para pemain, mengingat posisi mereka yang berada di dasar klasmen dan harus menghadapi pemuncak klasmen, namun diakui Slamet bila anak-anak asuhnya sedikit diuntungkan oleh gol bunuh diri dari Persewar.

“ Dalam derbi Papua kali ini, kami lebih beruntung dari waropen, namun dari pertandingan tadi masih banyak yang harus kami evaluasi terutama rasa percaya diri anak-anak yang harus di pertahankan, semoga motivasi dan evaluasi dalam pertandingan kali ini bisa kita pertahankan untuk partai selanjutnya, “ Pungkas Slamet.

Hal senada juga di sampaikan sang kapten PSBS Biak, Patris Rumere. Patris mengaku hasil positif yang di raih pasukan Napi Bongkar pada pertandingan ini semoga bisa menjadi motivasi bagi para pemain untuk laga awai selanjutnya.

“ Puji syukur kepada Tuhan karena hari ini kita bisa menangkan derbi Papua, ini merupakan trend positif bagi kami bisa curi poin dari kandang Persewar yang merupakan  pemuncak klasmen, semoga hasil ini bisa memotivasi kami untuk laga awai selanjutnya, “ Ungkap Patrise Rumere.

Sementara itu Asisten Pelatih Persewar, Elie Aiboy mengaku penampilan PSBS Biak sangat luar biasa, mantan pemain Timnas tersebut mengaku timnya kalah di hampir semua lini, dan para pemain PSBS bisa manfaatkan peluang yang mereka dapatkan dengan baik.

“ ya.., kami salut dan kami mengaku kalah kepada PSBS Biak, hari ini mereka tampil sangat luar biasa, mereka sangat disiplin dari lini ke lini sehingga kami kesulitan untuk memperkembangkan permainan kami, kekalahan ini akan sangat berguna sekali bagi kami untuk evaluasi bagi tim kami, karena ini adalah kekalahan pertama kali, “ Ungkap Elie.

Elie juga mengaku bila kemenangan yang di raih oleh PSBS Biak tak lepas dari semangat para pemain Biak untuk mengalahkan Persewar sebagai pemuncak klasmen, pasalnya setiap ada derbi Papua, tim yang lebih diunggulkan biasanya kalah dari tim yang tak diunggulkan.

“ yang namanya derbi Papua dimana-mana memang mengejutkan, dan biasanya tim yang tak diunggulkan akan bermain lebih baik dari tim yang diungulkan, contohnya saja saat persiwa versus persipura atau perseru versus persipura, kami akui kalau PSBS Biak bermain luar biasa,” Pungkas Elie. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here