Provos Polda Papua Periksa Suhu Tubuh dan Masker Anggota

0
Nampak salah satu anggota Provos sedang memeriksa suhu tubuh Pewira Polda Papua saat hendak memasuki gerbang depan Mapolda Papua / ist

Jayapura, Topikpapua.com, – Polda Papua nampaknya tak main-main soal kedisiplinan anggotanya terhadap protokol kesehatan covid-19.

Bertempat di Mapolda Papua, Selasa siang, puluhan anggota Provos menggelar sidak pendisiplinan penggunaan masker serta pengecekan suhu tubuh kepada seluruh personel Polda Papua.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kasubbid Provos Polda Papua, Kompol Ridwan dan melibatkan seluruh anggota Bid Propam, Subbid Provos tersebut dilaksanakan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan Polda Papua.

“ Pemeriksaan suhu tubuh ini kami laksanakan untuk mengetahui apakah ada anggota yang terpapar covid-19 atau tidak, “kata Kompol Ridwan kepada Pers, selasa (18/08/20).

Dalam pelaksanaannya, anggota Bid Propam dan Subbid Provos di bagi menjadi dua kelompok, satu di pintu depan utama dan satu kelompok lagi di pintu belakang Mapolda Papua.

“ Setelah kita periksa semua anggota di Polda, kami tidak menemukan adanya anggota yang memiliki suhu tubuh yang berpotensi terjangkit covid-19 dan yang tidak menggunakan masker kami tegur agar segera memakai masker demi kebaikan bersama, “Jelas Kompol Ridwan.

Kompol Ridwan juga menghimbau kepada seluruh anggota di Mapolda Papua untuk menggunakan masker yang berlogo TNI-Polri sebagai lambang sinegritas TNI-Polri.

“Semua anggota kan sudah di bagikan masker yang berlogo TNI-Polri, jadi itu harus di pakai setiap berdinas di Mapolda maupun saat dinas di luar, “Pungkas Kompol Ridwan. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here