Program Sejuta Pohon, Polres Boven Digoel Hijaukan Jalan Trans Papua

0
Wakapolres Boven digoel saat menanam bibit pohon karet / ist

Boven Digoel, Topikpapua.com, –  Peduli kelestarian lingkungan hidup dan mendukung program satu juta pohon dari Mabes Polri, Polres Boven Digoel menggelar giat penanaman bibit pohon di sepanjang jalan trans Papua.

Giat yang di gelar pada Jumat 10 Januari 2020, di hadiri oleh Wakil Bupati Kab Boven Digoel, Chraeul Anwar, ST, Dandim/1711 Kolenel Inf. Chandra Kurniawan, SE, PLH Sekda Boven Digoel Drs. Warinto Gultom, SH, Pasi Ter Satgas 406 Chandra Kusuma Lettu Fuji Pasi dan Dinas Kehutanan Bpk Sekmanti dan Bapak Sukoyo, Serta Ir. Fahrudin Insnanto dari Dinas Ketahanan Pangan.

Penanaman Pohon Secara Simbolis di mulai dari Wakil Bupati dikuti Dandim, Kapolres dan Dinas kehutanan, Perwakilan Satgas 406 Chandra Kusuma dan diikuti anggota Polres di lahan yang sudah disiapkan.

Pohon yang ditanam sebanyak 220 bibit yang terdiri dari 179 Karet, 20 Gahauru, 5 Durian ,5 manggis, 10 Rambutan, 1 Klengkeng dan secara bertahap di Polsek Jajaran.

” Kegiatan ini merupakan instruksi Kapolri yang dilaksanakan secara serentak yang bertepatan juga dengan hari lingkungan Hidup dan bertujuan juga untuk mengajak semua pihak mau Peduli terhadap lingkungan karena tanpa kita Jaga Musibah Bencana Alam pasti datang, ” Kata Kapolres.

Lanjutnya, Sekarang sedang musim buah agar biji – bijian dari buah yang kita Makan dapat di semai dan di tanam di daerah lingkungan tempat tinggal atau tempat gersang disekitar lingkungan Kita sebagai Penahan abrasi dan penghijauan.

Sementara itu Wakil Bupati Boven, mengapresiasi kegiatan Polri yang telah mengajak dan melopori penghijauan di lingkungan sekitar untuk menjaga hutan dan Kelestarian Alam yang menjadi komitmen Bersama.

Hal serupa juga di sampaikan oleh Dandim Boven Digoel dan menyampaikan kepada Personilnya agar segera melaksanakan penanaman Pohom di Lingkungan Kodim, ” kita semua Bersinergi Pemda TNI Polri dalam Hal menjaga Lingkungan, ” Kata Dandim. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here