Program ‘Polisi Pi Ajar’ Sambangi Kampung Trikora Mulia Puncak Jaya

0
Satgas Binmas Noken Polri bersama anak-anak di distrik Mulia / ist

Mulia, Topikpapua.com, – Kepedulian Kepolisian dalam dunia pendidikan menjangkau hingga daerah pedalaman Papua. Satgas Binmas Noken Polri bersama Polres Puncak Jaya menggelar kegiatan Polisi Pi Ajar di area Bandara Kampung Trikora Distrik Mulia Puncak Jaya, Senin ( 16 September 2019 ).

Selain mengajarkan anak-anak membaca dan menulis, Satgas Binmas Noken Polres Puncak Jaya juga menanamkan wawasan kebangsaan terhadap anak-anak Kampung Trikora Distrik Mulia Puncak Jaya dengan cara membagikan bendera merah putih serta menjelaskan makna dari bendera merah putih.

Selain mengajarkan anak-anak wawasan nusantara, Satgas Binmas Noken Polres Puncak Jaya juga mengajak anak-anak untuk menyanyikan lagu-lagu kebangsaan seperti Indonesia Raya dan Bendera Merah Putih.

Ipda Dedi Bintang, S.Tr.K selaku pimpinan Binmas Noken Polri wilayah Puncak Jaya mengaku apa yang di lakukan satgas binmas noken polri lewat program Polisi Pi Ajar adalah bagian dari bukti bahwa pemerintah hadir di tengah masyarakat Papua, untuk ikut mencerdaskan anak bangsa.

“ Apa yang kami lakukan ini adalah bagian dari rasa tanggung jawab kami sebagai polisi yang bukan hanya bertugas untuk memberikan rasa aman kepada warga, tapi juga ikut bertanggung jawab untuk mencerdaskan anak bangsa, “ Ungkap Ipda Dedi.

Dijelaskan Ipda Dedi bila program Polisi Pi Ajar ini adalah program dari Kapolri Jendral Tito Karnavian dan telah di laksanakan sehak tahun 2011, serta menjangkau hingga daerah pedalaman Papua. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here