Kemegahan panggung saat penutupan Peparnas XVI Papua di Stadion Mandala /foto Nug

Jayapura, Topikpapua.com, – Presiden Joko Widodo secara resmi menutup Pekan Paralimpik Nasional XVI, di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu malam.

“Dengan mengucap syukur kepada Tuhan, Peparnas XVI Papua resmi saya tutup,” kata Jokowi disambut riuh tepuk tangan ribuan warga Kota Jayapura yang memadati stadion Mandala.

Dalam sambutan singkatnya Jokowi juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada Panitia Besar Peparnas Papua yang dinilai sukses menyelenggaran Pesta olah raga empat tahunan nasional bagi para Atlet Disabilitas.

” Terima kasih kepada semua panitia yang telah bekerja dengan sangat baik sehingga Peparnas di papua ini bisa sukses, ini membenarkan slogan Torang Bisa! Bahkan saya mau sampaikan bahwa bukan hanya Torang Bisa, tapi Torang Hebat, ” ungkap Jokowi.

Acara penutupan Peparnas XVI Papua juga dihiasi oleh penampilan ratusan penari yang menghibur dengan tarian nusantara

Selain atraksi tarian adat, juga di meriahkan dengan penampilan band rock Kotak dan band lokal Papua

Acara penutupan Peparnas XVI Papua diakhiri dengan atraksi drone cahaya yang menyuguhkan pemandangan indah di langit Jayapura dengan berbagai gambar, mulai dari peta Papua, logo Peparnas hingga maskot Peparnas.

Pada Peparnas XVI Papua, tuan rumah berhasil keluar sebagai juara umum, dengan torehan 127 emas , 86 perak dan 93 perunggu.

Sementara juara bertahan Jabar harus puas di posisi kedua dengan koleksi 110 emas, 92 perak dan 75 perunggu.

Ditempat ketiga ada Jateng, Kalsel diperingkat empat dan Sumut diperingkat lima. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here