Potong Kawat Pagar Besi, Napi Ini Kabur Dari Lapas Narkotika Doyo

0
Lapar Narkotika Doyo Baru, Sentani/Ist

Jayapura, Topikpapua.com, –  Seorang Narapidana atas nama Nomsani Nawipa berhasil kabur dari Lapas Narkotika, Kelas II A Jayapura, Minggu (08/11/20) sekitar pukul 13.00 WIT.

Nomsani berhasil melewati memotong kawat besi pagar Lapas dengann tang dan berhasil melawati  pintu pos 2 yang dalam kondisi terbuka serta memanjat pintu tersebut terlebih dahulu untuk menjangkau pagar lapas.

“Saat ini kita sedang melakukan pengejaran terhadap napi tersebut,” kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal, Senin (09/11/20).

Mirisnya, Namsoni ini, kata Kabid Humas juga diketahui pernah melakukan hal yang sama dengan 13 napi lainnya pada 2019 lalu. ” Napi ini sudah pernah kabur, dan ditangkap kembali atas kasus pencurian pada Januari lalu,” kata Kabid Humas.

Dijelaskan Kabid Humas, kaburnya Nomsani Nawipa diketahui setelah petugas Lapas Pos Pantau 2 melihat Nomsani sudah berasa di luar pagar Lapas.

“Saat itu petugas mendegar ada langkah sepatu, selanjutnya setelah melihat ke bawah, ternyata si Napi ini sudah berada di luar pagar lapas,” jelas Kabid Humas.

Petugas sontak membunyikan lonceng darurat, dan melakukan pengejaran, namun upaya tersebut tidak berhasil. Justru setelah tiba di atas bukit belakang Lapas, petugas justru mendapati sejumlah barang yang diduga milik Napi tersebut.

Adapun barang yang ditemukan, lanjut Kabid Humas  berupa, 1 (Satu) buah sepatu warna Silver, 1 (Satu) buah Sweater warna Hitam, dan 1 (Satu) buah celana jeans Panjang.

“Kemungkinan Narapidana tersebut mengganti pakaiannya sebelum turun ke kota agar tidak mudah dikenali oleh Petugas,” kata Kamal. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here