Positif Covid-19 di Papua 18 Orang, 4 Sembuh, 1 Meninggal Dunia

0
Jubir Satgas Covid-19 Papua, dr.Silwanus Sumule saat memberikan keterangan pers via Virtual dengan wartawan Papua / ist

Jayapura, Topikpapua.com, – Hingga hari Sabtu, 4 April 2020 pukul 19.00 Wit, Jumlah Komulatif Kasus Positif Covid-19 di Papua sebanyak 18 Kasus, empat diantaranya sembuh, dan 1 pasien di laporkan Meninggal Dunia.

Juru bicara Satgas Papua, dr. Silwanus Sumule lewat keterangan pers Virtual yang di gelar pada Sabtu Malam mengatakan hari ini ada penambahan dua kasus positif baru, yakni dari kabupaten Merauke. Dan dari total 18 kasus positif di Papua, 13 diantaranya saat ini masih di rawat intensif di ruang isolasi.

“ Ada tambahan dua kasus positif yaitu dari kabupaten Merauke, sehingga jumlah pasien positif yang saat ini kami rawat sebanyak 13 orang. Kondisi mereka mulai dari sakit ringan, sedang hingga berat, dan ada satu pasien Positif di merauke yang kemaren malam meninggal Dunia, pagi tadi sudah dimakamkan“ Ungkap Sumule.

Sumule menjelaskan, ada dua pasien positif  yang saat ini dalam kondisi sakit berat dan menggunakan alat bantu nafas, keduanya di rawat di kota jayapura.

“ Kami mohon dukungan doa untuk kedua pasien ini, semoga di beri kesembuhan, dan juga tolong doakan semua tenaga medis yang berjuang menyembuhkan mereka, “ Pintah Sumule.

Sementara itu menurut data dari Satgas Covid-19 Papua, ada penurunan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Papua sebanyak 331 orang.

“ Jumlah ODP hari ini sebanyak 6392 orang, kemaren jumlahnya 6723 bereti berkurang sebanyak 331 orang, berkurang nya jumlah ODP ini karena mereka setelah melewati masa karantina 14 hari kondisinya tetap sehat, maka status ODP mereka kita cabut, “ Beber Sumule.

Walau demikian Sumule mengaku pihaknya akan terus mengawasi pasien PDP yang telah pulang dan tetap meminta mereka untuk tetap mengisolasi diri selama 14 hari lagi.

Sementara untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) untuk hari ini sebanyak 44 orang, dengan rincian, ada tambahan 9 PDP baru, namun ada juga PDP yang pulang, sebanyak 10 orang.

“ Yang tambahan 9 PDP baru itu ada di Nabire 1 orang, Mimika 4 orang, jayapura 4 orang, sementara 10 PDP yang pulang berasal dari Merauke 2 orang, Biak 1 orang, Boven Digoel 3 orang, Sarmi 2 orang dan Kota Jayapura 2 orang, “Terang Sumule.

Diakui Sumule, hingga Sabtu pukul 18.00 wit, pihaknya telah memeriksa sebanyak 214 sampel swab dari pasien covid-19 di Papua, dari hasil pemeriksaan itu 18 dinyatakan positif dan 196 negatif. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here