Positif Corona Kota Jayapura Naik Tajam, 4 Pasien Dilaporkan Meninggal

0
Infografis sebaran Virus Corona di Kota Jayapura/Ist

Jayapura, Topikpapua.com, – Sebaran orang yang terpapar Virus Corona di Kota Jayapura kembali meningkat tajam.

Tak tanggung-tanggung jumlah penambahan per Selasa (13/10/20) mencapai angka 107 orang dengan angka kematian sebanyak 4 orang.

Kadis Kesehatan Kota Jayapura, dr Ini Nyoman Sri Antari mengatakan 4 pasien yang dinyatakan meninggal berasal dari Distrik Jayapura 1 pasien, Distrik Jayapura Selatan 2 pasien dan 1 pasien dari Distrik Abepura.

“Hari ini 4 pasien dinyatakan meninggal dunia,” kata dr Nyoman, Selasa malam.

Sementara penambakan 107 pasien baru, menurut dr Nyoman semuanya tersebar di semua Distrik yang ada di Kota Jayapura, dengan angka penambahan kasus terbilang siginifikan.

Ia merincikan,  di Distrik Jayapura Utara penambahan kasus baru sebanyak 27 orang, Distrik Jayapura Selatan sebanyak 29 orang, Distrik Abepura tambah 36 orang, Distrik Heram tambah 7 orang dan Distrik Muara Tami bertambah 9 pasien.

“Dengan pertambahan 107 kasus baru ini, maka total jumlah pasien Corona di Kota Jayapura menjadi 1752 pasien,” kata dr Nyoman.

Ia menambahkan, saat ini perawatan Corona di Kota Jayapura dilakukan di dua lokasi berbeda selain rumah sakit. Untuk pasien yang melakukan karantina di Hotel Sahid Papua sebanyak 184 pasien dan karantina di kantor LPMP Papua  sebanyak 124 pasien.

“Sementara sisa pasien lainnya, ada yang menjalani perawatan di Rumah Sakit dan ada juga yang menjalani isolasi mandiri dirumah,” katanya.(Redaksi Topik)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here