Polwan Gadungan Berpangkat Brigpol Diamankan Polisi

1
Pelaku Polwan Gadungan (SM) saat diamankan di Mapolres Kep Yapen / ist

Serui, Topikpapua.com, –  Seorang Pemudi berinisial SM diamankan Polres Kepulauan Yapen karena di duga kuat menyamar menjadi Polisi Wanita (Polwan). SM diamankan pada hari Sabtu petang, saat sedang berada di rumah Pacarnya di Kampung Bawai, Distrik Yapen Selatan.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal menjelaskan bila terbongkarnya penyamaran SM setelah polisi mendapatkan laporan dari warga.

” Jadi penyamaran SM ini terbongkar setelah polisi mendapat laporan dari warga yang mengaku melihat seorang Polwan baru di daerah mereka, Warga yang curiga dengan gerak gerik SM ini lalu melaporkan ke pos polisi, ” Ungkap Kamal kepada Redaksi Topik, Minggu (10/11/19).

Mendapat laporan dari warga, Anggota Polres Kepulauan Yapen lalu mencari SM dan kemudian mendapatkan SM sedang berada di rumah kekasihnya di Kampung Bawai, Distrik Yapen Selatan.

” Saat diamankan SM tak melakukan perlawanan dan pasrah saat di minta ikut ke Mapolres Kepulauan Yapen, ” Tambah Kamal.

Kamal juga mengaku, dari hasil pemeriksaan diketahui bahwa pelaku bercita – cita menjadi seorang Polisi Wanita (Polwan) dan pelaku pernah satu kali mengikuti tes masuk Polisi pada tahun 2017 di Polda Papua namun tidak lulus.

” Nampaknya pelaku SM ini sangat ingin menjadi Polwan, pernah tes tahun 2017 tapi tidak lulus, saat menyamar menjadi Polwan, Pelaku menggunakan seragam polisi PDL II berpangkat Brigadir Polisi yang di peroleh dengan cara menjahit di penjahit Sabang Tailor di Jl. Diponegoro Serui, ” Jelas Kamal.

Saat ini SM telah diamankan di Mapolres Kepulauan Yapen, POoisi  masih melakukan penyelidikan dan penyidikan dan Kasus ini ditangani oleh Sat Reskrim Polres Kepulauan Yapen.

” Kasus ini sementara di dalami dulu, termasuk mencari informasi dan pemeriksaan saksi – saksi, apakah ada masyarakat yang di rugikan akibat perbuatan pelaku atau tidak, ” Pungkas Kombes Kamal. (Redaksi Topik)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here