Polri Peduli Penghijauan, Polres Puncak Jaya Tanam Bibit Kopi di Mulia

0
Kapolres Puncak Jaya, AKBP Drs. Mikael Suradal saat menanam bibit kopi di halaman alun-alaun monumen roh kudus kota Mulia / ist

Mulia, Topikpapua.com, –  Giat penanaman sejuta pohon terus di laksanakan oleh Polri jajaran di seluruh Indonesia, tak ketinggalan Polres Puncak Jaya. Jumat 10 Januari 2020, sebanyak 500 bibit pohon di tanam di dua lokasi di Distrik Mulia.

Lokasi yang di pilih untuk gerakan penanaman sejuta pohon ini di laksanakan di seputaran Mako Polres Puncak Jaya dan di Alun-alun Monumen Roh Kudus Mulia Puncak Jaya.

Giat dipimpin langsung oleh Kapolres Puncak Jaya, AKBP Drs. Mikael Suradal, MM turut diikuti juga Ketua Bhayangkari Cabang Puncak Jaya Ny. Agnes Suradal, Kabag Sumda Polres Puncak Jaya Kompol Marthen Luter Rona, Kabag Ops Polres Puncak Jaya AKP Sigit Susanto, S.IK serta seluruh personel baik perwira maupun bintara Polres Puncak Jaya.

” Sesuai perintah langsung dari Bapak Kapolri dimana pada hari ini Jumat tanggal 10 Januari 2020 yang juga bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup, kami dari Polres Puncak Jaya melaksanakan penanaman sejuta pohon di dua lokasi berbeda yakni yang pertama di seputaran Mako Polres Puncak Jaya dan lokasi kedua di seputaran Alun-alun Monumen Roh Kudus Mulia, ” Ungkap Kapolres.

Sebanyak 500 bibit tanaman yang terdiri dari bibit pohon Kopi Mulia, bibit Pohon Kayu Besi dan bibit Pohon Cemara di tanam puluhan personil Polres Puncak jaya.

” Ini merupakan wujud nyata kepolisian terhadap lingkungan guna menghijaukan bumi dengan cara menanam pohon,  selain itu juga sebagai sarana untuk mengembangkan potensi alam yang dimiliki Kab. Puncak Jaya khususnya terhadap tanaman kopi Mulia, ” Pungkas Kapolres. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here