Polresta Rilis Data 208 Motor Hasil Curian

0
Kapolrea Jayapura Kota, AKBP Gustav Urbinas.

Jayapura, Topikpapua.com, – Polresta Jayapura Kota mengumumkan ratusan kendaraan roda dua hasil kejahatan kepada masyarakat yang merasa kehilangan motor sejak tahun 2018 hingga 2020.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas mengatakan jumlah kendaraan hasil curian yang akan diumumkan sebanyak 208 kendaraan roda dua berbagai jenis, baik di Polresta dan Polsek Jajaran.

“Jadi ada 208 motor hasil curian, kita sudah rilis plat nomornya beserta identitas pemilik dengan harapan yang merasa kehilangan bisa langsung mengecek di Polresta atau Polsek jajaran,” kata Kapolres.

Adapun syarat utama yang harus dibawa untuk mengambil kendaraan tersebut, kata Kapolres, melampirkan surat kepemilikan kendaraan baik STNK atau BPKB.

“Jadi dalam beberapa hari ini sudah ada 6 pemilik kendaraan yang mengambil, kita harap masyarakat merasa pernah kehilangan motor,  yang lainnya juga dapat mengecek dan mengambil kendaraannya dengan membawa syarat-syarat tadi,” kata Kapolres.

Ia pun menerangkan awalnya kegiatan ini akan difokuskan pada satu titik, berhubung lantaran situasi pandemic, maka masyarakat yang ingin mengecek silahkan mendatangi langsung ke Mapolretsa dan Polsek jajaran, bahkan Kapolresta menegaskan dalam proses ini tidak di pungut biaya apapun.

“Tidak di pungut biaya, kalau ada silahkan melaporkan. Kami juga telah berkoordinasi dengan Samsat, untuk bebas denda pajak lantaran ada pemutihan pajak,” cetusnya. (Redaksi Topik)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here