Polres Yalimo Musnahkan 884 Botol Miras Hasil Razia di Jalan Trans

0
Ratusan botol miras berbagai merek hasil sitaan di Jalan Trans Yalimo-Jayapura dimusnahkan/Ist

Jayapura, Topikpapua.com, –  884 botol minuman keras berbagai merek hasil Razia di Jalan Trans Jayapura -Yalimo, Kamis (05/11/20) dimusnahkan.

Pemusnahan miras itu berlangsung di depan Pos Ramil Benawa Jalan Trans Jayapura – Yalimo KM 350 Distrik Benawa dipimpin Reskrim Polres Yalimo Ipda Lukman Hadi Saputro, SH dan disaksikan Danramil Satgas Ter Kapten Inf iswan, Danpos Satgas Pamrahwan Letda Inf Irwan, KBO Intel Res Yalimo IPDA Ari Wibowo, Ondoafi Distrik Benawa Naftali Awatu, Kepala Kampung Yalib Salak, dan masyarakat.

Kasat Reskrim mengatakan, miras tersebut, disita dari tiga kendaraan yang melintas di Pos TNI Benawa pada 2 November lalu.

Ratusan miras ini, kata  Kasat Reskrim, berasal dari Kota Jayapura menuju Yalimo dengan tujuan Jayawijaya.

“Jadi miras ini merupakan hasil razia TNI, dimana tiga sopir yang mengangkut miras ini dilarang melintas kembali dan masuk dalam daftar Catatan Hitam (blacklis) di Jalan Trans Jayapura – Yalimo – Jayawijaya,” kata Kasat Reskrim tanpa menyebutkan identitas sopir tersabut.

Untuk selanjutnya, Kepolisian bersama TNI akan memperketat pengawasan setiap kendaraan yang masuk ke wilayah Yalimo melalui jalan Trans Jayapura-yalimo.

“Jadi kedepan setiap kendaran yang melintas wajib di periksa, ini untuk mengantisipasi hal serupa apalagi wilayah Kabupaten Yalimo dalam masa tahapan Pilkada sehingga keamanan dan ketertiban akan terus dijaga untuk menciptakan situasi aman dan kondusif,” katanya. (Redaksi Topik)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here