Produk home industri Polres Merauke yang ditampilkan dalam pameran UMKM semarak PON XX Papua/foto istimewa

Jayapura, Topikpapua.com, Polres Merauke menggelar persiapan dalam rangka partisipasinya di pameran UMKM guna menyemarakkan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di kluster Merauke, Selasa (5/10/2021).

Kasat Binmas Polres Merauke AKP Makruf Soeroto mengatakan, dalam pameran UMKM semarak PON XX, Polres Merauke siap memamerkan produk-produk home industri binaan Kapolres Merauke AKBP Untung Sangaji.

“Jadi kita akan pamerkan produk pembuatan kancing, hasil uji coba pengembangan padi India yang unggul, minyak VCO, minyak kelapa murni, baju Harley Davidson dengan memakai kancing dari batok kelapa, serta praktek cara membuat kancing baju dari batok kelapa,” ujar Makruf.

Menurutnya, pameran UMKM sangat bermanfaat untuk mengajak para kontingen PON dari luar Merauke datang ke kegiatan tersebut guna melihat dan membeli produk kerajinan khas Merauke dan kuliner khas Merauke.

” Tentunya pameran ini juga dimana untuk membantu meningkatkan kesejahteraan warga Merauke itu sendiri,” tandasnya. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here