Polres Jayapura Tangani Kasus Lakalantas Berujung Penganiayaan dan Pengeroyokan

0
Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Makbon

Sentani, Topikpapua.com, – Polres Jayapura mengklaim telah menangani Lakalantas berbuntut penganiayaan yang melibatkan oknum Anggota TNI dan oknum masyarat.

Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Makbon,mengatakan pihak-pihak terkait, baik Oknum TNI maupun masyarakat dan sejumlah saksi sudah dimintai keterangan perihal dua kasus yang berkaitan erat tersebut.

“Jadi untuk Lakalantas hingga terjadi penganiyaan sudah kita tangani. Ini dua kasus berbeda tapi berkaitan,” kata Kapolres, Selasa (10/11/2020).

Kapolres menjelaskan awal mula kasus tersebut terjadi lakalantas, diduga kuat oknum anggota TNI AD lalai hingga menyebabkan korban terluka. Namun kasus lakalantas ini berlanjut, lantran oknum anggota TNI AD ini, jutru dianiaya setelah kejadian lakalantas.

“Untuk tindak lanjut terhadap kasus lakalantas maupun kasus penganiayaan ini, Polisi telah meminta keterangan beberapa saksin dan mengumpulkan bukti-bukti lainnya,” kata Kapolres.

Ia menambahkan, hasil sementara pemeriksaan kedua kasus tersebut, sudah mengarah kepada pelaku tertentu. Karena, menurut Kapolres Victor Mackbon, kejadian itu sudah cukup jelas.

“Kami berharap di dalam permasalahan ini, semua harus menghadapinya dengan kepala dingin. Tidak ada yang minta permasalahan itu ada, tapi kita sikapi dengan aturan hukum dulu. Kita berharap jangan sampai peristiwa ini, digoreng atau dipolitisir. Kasihan nanti para korban atau keluarga dari para pelaku ini,” tutupnya. (Irf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here