Anggota Polsek Napan yang berubah menjadi Polisi Santau Claus membagikan bingkisan natal/foto ist

Jayapura, Topikpapua.com, – Menjelang hari raya Natal,  Santa claus menjadi sesuatu yang dinantikan bagi anak-anak. Pasalnya,  sosok Santa selalu meberikan hadiah kepada anak-anak yang ia temui atau anak yang menemuinya.

Ini sudah menjadi budaya untuk bertemu Santa saat menjelang Natal. Hal inilah yang menginspirasi jajaran  Polsek Napan di Kabupaten Nabire, Papua, untuk memberikan bingkisan natal kepada anak-anak sekolah minggu di wilayah hukum mereka dengan berubah menjadi Polisi Santa Claus pada Kamis 16 Desember 2021.

Sebelum aksi bagi-bagi bingkisan, Kapolsek Napan Ipda Hardiman Irianto Sirait beserta  anggota Polsek Napan,  anggota FKPM dan satu orang anggota Pos Ramil melakukan persiapan dan doa bersama di Polsek Napan agar kegiatan mereka berlangsung aman dan sukses.

Setelah itu seluruh personel berjalan kaki dengan membawa satu unit kendaraan dinas bergandeng gerobak yang berisikan bingkisan natal.

Rombongan Polisi Santa Claus yang dipimpin oleh Kapolsek Napan tiba di Kampung Weinami,  tepatnya di halaman Gereja Beracha Weinami. Kapolsek Napan beserta rombongan Santa Claus memberikan sedikit arahan dan bernyanyi bersama-sama anak-anak sekolah minggu.

Setelah nyanyi bersama, kapolsek membagikan  bingkisan natal kepada anak-anak sekolah minggu tersebut. Aura kebahagiaan Nampak jelas dari raut wajah para bocah yang masih lugu itu.

Kapolsek mengatakan, tujuan kegiatan Polisi Santa Claus ini adalah untuk berbagi berkat kepada masyarakat distrik Napan, untuk lebih mengeratkan hubungan antara polisi dan warga di tempat mereka bertugas.

“Melalui kegiatan ini kami ingin ada kedekatan dan kepercayaan penuh dari masyarakat terhadap aparat terkhusus personel  kepolisian di Distrik Napan,” harap kapolsek.

Sementara Pendeta Titus Ruamba, Sth mewakili warga jemaat khususnya anak-anak sekolah minggu yang mendapatkan bingkisan natal itu, mengucapkan terimah kasih atas pehatian yang diberikan oleh rombongan Polisi Santa Claus.

“ Saya berharap dengan adanya Polisi Santa Claus ini dapat membuat anak-anak sekolah minggu di distrik Napan menjadi senang,” ucapnya. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here