Polisi : Pendulang yang Tewas di Pegubin Dimakamkan Tanpa Kepala   

oleh -105 Dilihat
Korban pendulang emas di Pegubin yang dimakamkan tanpa kepala/ist

Jayapura, Topikpapua.com – Korban pembunuhan sadis di lokasi pertambangan di Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua telah dievakuasi ke Merauke untuk dimakamkan.

Direskrimum Polda Papua, Kombes Faizal Rahmadani mengatakan korban yang kemudian diketahui bernama Azis tersebut trlah dievakuasi, Kamis (21/7/2022) ke Merauke dan selanjutnya di Makamkan.

“Korban sudah dievakuasi tadi dan langsung dimakamkan tanpa kepala,” ungkap Kombes Faizal, Kamis (21/7/2022).

Mengenai pelaku, Menurut Faizal aksi sadis tersebut dilakukan oleh anggota dari kelompok TPNPB Yahukimo pimpinan Elpius Kobak, yakni Bocor Sobolim.

Dengan adanya kejadian ini, kata ia, kepolisian akan melakukan pemetaan dan tim akan segera turun ke lokasi kejadian .

“Saya akan laporkan ini ke Kapolda, karena konsentrasi kami terpecah dengan kejadian di Nduga. Tapi yang jelas kami akan lakukan penebalan pasukan untuk kegiatan di sana,” jelasnya.

Kombes Faizal menambahkan, dalam aksinya TPNPB memang menargetkan beberpa kelompok, yakni aparat TNI/Polri bersenjata dan masyarakat umum yang ada disekitar kelompok mereka.

“Ini seperti yang disampaikan oleh Egianus Kogoya dan kelompok TPNPB lainnya. Tentu ini akan menjadi perhatian khusus TNI/Polri,”tutupnya.

Sebelumnya terjadi pembunuhan sadis di lokasi tambang ilegal Kawe Awimbon, Pegunungan Bintang, Papua Selasa, (19/7/2022).

Kabid Humas Polda Papua Kombes Polisi Ahmad Musthofa Kamal menjelaskan bila kejadian tersebut berawal saat korban sedang menjaga kios bersama temannya. Tetiba datang sejumlah OTK dan langsung masuk ke dalam kios tersebut.

“Dua OTK tersebut masuk ke dalam kios menanyakan korban sambil memegang parang, sedangkan yang lainnya berjaga- jaga di luar,” jelas Kamal, Rabu (20/7/2022).

Lanjut Kamal, saat itu korban disuruh membuka bajunya oleh para OTK, sedangkan teman korban sempat melarikan diri dan melaporkan kejadian tersebut kepada masyarakat.

“Saat warga tiba di lokasi didapati korban sudah meninggal dunia,” ujar Kamal. (Redaksi Topik)

One thought on “Polisi : Pendulang yang Tewas di Pegubin Dimakamkan Tanpa Kepala   

  1. Kami mohon kepada bapak jendral TNI dan bapak jendral Polri untuk benar benar di usut tuntas, karna kami keluarga sangat2 terluka dengan kejadian ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.