Keberangkatan Komandan Operasi KKB Kodap XVI Wilayah Yahukimo, Demius Magayang dari Bandara Nop Goliat Dekai, Yahukimo ke Bandara Sentani Jayapura menggunakan pesawat Wings ATR/foto ist

Jayapura, Topikpapua.com,-  Komandan Operasi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Kodap XVI Wilayah Yahukimo, Papua,  Demius Magayang alias Temius Magayang yang menjadi daftar pencarian orang (DPO) diberangkatkan dari Bandara Nop Goliat Dekai, Yahukimo ke Bandara Sentani Jayapura, Minggu (28/11/2021)  sekira pukul 12.20 WIT.

Pentolan KKB Yahukimo tersebut diberangkatkan ke Jayapura mengggunakan pesawat Wings ATR 72-600 PK-WJL dengan pengawalan ketat personel gabungan Polres Yahukimo dan Satgas Ops Nemangkawi.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Polisi Ahmad Musthofa Kamal membenarkan, Demius Magayang diberangkatakan ke Jayapura untuk  mendapatkan perawatan medis lebih lanjut di Rumah Sakit Bhayangkara.

“Dengan perawatan medis lebih lanjut, kami berharap kondisi Demius segera pulih sehingga  penyidik akan lebih menguak beberapa peristiwa kekerasan yang dilakukan KKB di Yahukimo,” ujar Kamal saat dikonfirmasi di Jayapura, Minggu sore.

Sekadar diketahui bahwa Demius Magayang berhasil ditangkap  oleh personel gabungan Satgas Nemangkawi dan Polres Yahukimo pada  Sabtu 28 November 2021 di di seputaran PT Indopapua, Jalan Gunung, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo.

Komandan Operasi KKB Kodap XVI Wilayah Yahukimo dan sekaligus DPO itu, diklaim sebagai aktor dalam rentetan kasus pembunuhan di Yahukimo, yakni penganiayaan berat terhadap Staf KPUD Yahukimo Henry Jovinski, pembunuhan Muhamad Toyib di Jalan Bandara pada 18 Mei 2021 serta pembunuhan dua anggota Satgas Pamrahwan 432 / SWJ di ujung Bandara Nop Goliat Dekai. (Redaksi Topik)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here