Polda Papua Bantah Adanya Diskriminasi Dalam Pemeriksaan Warga di Nduga

oleh -125 Dilihat
Aparat gabungan memeriksa setiap penumpang yang turun dari pesawat di badara Nduga / istimewa

Jayapura,Topikpapua.com, – Beredarnya postingan di media sosial terkait pemeriksaan terhadap warga masyarakat  asli papua yang turun dari pesawat di Kabupaten Nduga, dibantah oleh Polda Papua.

Melalui Kabid humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal lewat rilis yang di terima redaksi topik pada kamis (18/12/18) malam, mengatakan informasi terkait adanya diskriminasi terhadap OAP saat pemeriksaan di bandara usai turun dari pesawat itu tidak benar, “ada beberapa pihak yang sengaja memprovokasi situasi di Papua, “kata kamal.

“Ini adalah bentuk provokasi dan fitnah terhadap masyarakat yang dilakukan oleh pihak-pihak yang mendukung kelompok KKB,”Tambah nya.

Kamal menjelaskan, aparat gabungan dari Polri dan TNI melakukan pemeriksaan terhadap setiap penumpang yang turun dari pesawat saat tiba di Kabupaten Nduga, untuk mengantisipasi adanya informasi penyelundupan amunisi dan senjata ke Nduga.

“Aparat melakukan pemeriksaan barang bawaan penumpang kepada semua penumpang, baik warga sipil maupun ASN dan tidak ada diskriminasi antara orang asli papua ataupun warga pendatang,” terang Kamal.

Lanjut nya, bila Kegiatan ini terus dilakukan oleh aparat gabungan Polri dan TNI untuk menjaga situasi kamtibmas di Nduga pasca pembantaian yang dilakukan oleh KKB terhadap para pekerja di Nduga.

Kamal juga menghimbau kepada seluruh pihak untuk tidak membuat postingan dan komentar provokatif dan fitnah di media sosial yang dapat memperkeruh persoalan di Nduga melalui media sosial yang nantinya bisa berdampak kepada masyarakat. (Nug)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.