Kasatgas Humas Ops Deraku- Cartenz, Kombes Pol Dedy Sumarsono, S.I.K., M.H bersama anggotanya saat melakukan pengamanan di salah satu venue PON XX Papua/ist

Jayapura, Topikpapua.com,–Personel Polda Papua yang terlibat dalam Operasi Deraku Cartenz melakukan pengamanan untuk lima cabang olahraga (cabor) PON XX di Papua yang mulai bertanding sejak Rabu (22/9/2021).

Kelima cabor yang lebih dulu dipertandingkan itu, softball (putra), esports, kickboxing, selancar ombak dan triathlon.

Kasatgas Humas Ops Deraku- Cartenz, Kombes Pol Dedy Sumarsono, S.I.K., M.H mengatakan, untuk pertandingan pertama, pihaknya melakukan pengamanan di beberapa venue tersebut.

“Pengamanan yang kami lakukan mulai dari awal hingga akhir kegiatan juga melibatkan anggota TNI dan satuan lainnya, ” ujar Deddy kepada Redaksi Topik di Jayapura, Jumat (24/9/2021).

Pola pengamanan selama penyelenggaraan PON XX Papua berlangsung, lanjut Deddy, dilakukan secara terbuka dan tertutup dengan menerapkan sistem monitoring, penjagaan, patroli dan pengawalan.

“Sampai saat ini situasi keamanan dan ketertiban masyarakat masih kondusif,” akunya.

Lebih jelas dikatakan perwira polisi bermelati tiga ini, bahwa Polda Papua bersama TNI siap mengamankan seluruh pertandingan PON XX, sehingga perhelatan iven olahraga nasional di Papua tahun ini berjalan dengan aman dan sukses.

“Saya juga menghimbau kepada warga agar bersama-sama menjaga situasi kamtibmas ini tetap kondusif.
Selain itu, saya mengajak kepada masyarakat untuk vaksin. Karena vaksin ini untuk meningkatkan heird immunity atau kekebalan tubuh kelompok dan vaksin ini juga menjadi salah satu persyaratan untuk menonton PON XX Papua,” tandas Deddy.

Untuk diketahui bahwa opening ceremonial PON XX Papua tahun 2021 baru akan dilaksanakan pada 2-15 Oktober mendatang. Namun sejak 22 September, sudah ada lima cabor yang mulai bertanding.

Perhelatan PON XX Papua dilaksanakan di empat kluster penyelenggara, yakni Kota dan Kabupaten Jayapura, Kabupaten Merauke dan Kabupaten Mimika. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here