PLN Gerak Cepat Pulihkan Listrik Imbas Kerusuhan Dogiyai

oleh -138 Dilihat
PLN Pulihkan Listrik Imbas Kerusuhan Dogiyai/ist

Dogiyai, Topikpapua.com, – Pasca kerusuhan di Kabupaten Dogiyai yang terjadi pada Sabtu, 12 November 2022, PT PLN (Persero) gerak cepat memulihkan sistem kelistrikan. Insiden yang mengakibatkan ratusan bangunan terbakar dan merusak jaringan infrastruktur kelistrikan tersebut mengakibatkan suplai listrik kepada pelanggan sempat terhenti.

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Nabire, Manihar Hutajulu, menjelaskan dengan bantuan keamanan yang diberikan oleh Polres Dogiyai, PLN dapat melaksanakan pemulihan dengan cepat. Informasi terkait lokasi terdampak juga disampaikan sehingga dapat segera ditangani.

“Dua hari pascakejadian, kami baru turun ke lapangan setelah kapolres menyatakan situasinya aman dan dapat dikendalikan. Petugas segera menyisir titik-titik terdampak yang seluruhnya terletak di Distrik Monamani,” ujar Manihar Hutajulu.

Beberapa jaringan yang mengalami kerusakan akibat nyala api kebakaran diantaranya yaitu Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM) 20 KV pada 3 titik sepanjang 1,1 kms, jaringan tegangan rendah (JTR) sepanjang 2 Kms dan kabel sambungan rumah yang belum dapat dipastikan jumlahnya karena pelanggan yang terdampak masih mengungsi. Sebanyak 17 personil dikerahkan agar proses penormalan jaringan bisa cepat diselesaikan.

“Puji tuhan pada Hari Rabu (16/11), pukul 13.00 WIT, sistem yang terdampak sudah 100 persen berhasil kami pulihkan dan hanya tersisa pada bangunan yang terbakar. Terima kasih atas bantuan dan gerak cepat dari seluruh pihak. PLN akan terus berupaya agar listrik dapat bisa kembali normal seluruhnya,” tutup Manihar. (Redaksi Topik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.