Pertemuan Wapres RI Ma'ruf Amin di Kantor Gubernur Papua/foto istimewa

Jayapura, Topikpapua.com, – Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin didampingi Wakapolda Papua Brigjen Polisi Eko Rudi Sudarto melaksanakan kunjungan kerja di Kota Jayapura, Sabtu (16/10/2021).

Turut serta dalam kunker perdana orang nomor dua di Indonesia ini, antara lain Menko Polhukam Mohammad Mahfud, Menteri Dalam Negeri RI Tito Karnavian, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Menteri Koperasi dan UKM RI Teten Masduki dan Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan.

Dalam kunjungan di ibu kota Provinsi Papua hari ini, Wapres Ma’ruf menyambangi sejumlah lokasi seperti Kampus Papua Alom Yayasan Global Mision International Indonesia (GMII), SD Negeri Inpres Vin 1 Kotaraja dan GKI di Tanah Papua Jemaat Priel untuk menyapa masyarakat serta mendengarkan keluh-kesah mereka.

Kemudian Wapres Ma’ruf melakukan rapat bersama Forkopimda Papua di Kantor Gubernur Papua.

Wapres Ma’ruf mengatakan, ada sejumlah hal penting yang dibahas guna kemajuan Tanah Papua. Pertama, kata dia, yakni terkait percepatan pembangunan dan kesejahteraan di Papua. Kedua mambahas percepatan tentang penanganan kemiskinan ekstrem di Provinsi Papua/Papua Barat.

“Upaya-upaya yang kami lakukan untuk mewujudkan rencana tersebut pertama kami akan meninjau dulu jalan di setiap kota atau jabupaten, sehingga bangunan yang kita bangun akan lebih bermanfaat untuk mendukung perekonomian masyarakat,” kata Wapres Ma’ruf.

Menurutnya lagi, Pemerintah Pusat sedang gencar meningkatkan perekonomian masyarakat yang ada du Tanah Papua.

“Karena ini merupakan bentuk perhatian dan keadilan dari pemerintah kepada masyarakat di seluruh provinsi di Indonesia, termasuk Papua,” tandas Wapres Ma’ruf. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here