Kapolda Papua Irjen Polisi Mathius D Fakhiri saat upacara sertijab dan pelantikan pejabat Polda Papua/foto ist

Jayapura, Topikpapua.com, – Kapolda Papua Irjen Polisi Mathius D Fakhiri memimpin upacara serah terima jabatan Kapolres Sarmi, Kapolres Paniai dan pelantikan Direktur Tahti serta Kayanma Polda Papua di aula Rastra

Dalam upacara sertijab dan pelantikan tersebut AKBP Harry Lanudjun yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Sarmi mendapat promosi jabatan sebagai Dirtahti Polda Papua dan digantikan oleh AKBP Timur Santoso yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubditkamsel Ditlantas Polda Papua.

AKBP Naomi Giay yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Paniai mendapat promosi jabatan sebagai Pamen Polda Papua dan digantikan oleh Kompol Abdus Syukur Felani yang sebelumnya menjabat sebagai P.S Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda Papua.

Kompol Marthen W. Asmuruf yang sebelumnya menjabat sebagai P.S Kasat PJR Ditlantas Polda Papua mendapat promosi jabatan sebagai P.S. Kayanma Polda Papua.

Fakhiri mengatakan serah terima jabatan dalam suatu organisasi adalah merupakan bagian dari mekanisme dan dinamika organisasi yang bertujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan organisasi, serta memberikan kesejahteraan personel berupa peningkatan promosi jabatan dan menyiapkan regenerasi kedepan sehingga organisasi tetap berjalan dan berkesinambungan.

Selain itu, lanjutnya, tujuan mutasi pada suatu jabatan diharapkan juga dapat mengakselerasikan pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan sehingga dapat berjalan dengan efektif dan mengalami peningkatan kualitas kesatuan, baik dalam bidang pembinaan maupun operasional, untuk dapat menumbuhkan semangat pengabdian yang tinggi serta mengukir prestasi pada setiap penugasan yang semata-mata berorientasi kepada pelayanan terhadap masyarakat.

“Saya selaku pimpinan Polda Papua atas nama kesatuan dan pribadi menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kinerja dan loyalitas yang baik kepada pejabat lama AKBP Hapry Lanudjun yang selanjutnya akan melaksanakan tugas sebagai Dirtahti Polda Papua dan AKBP Naomi Giay yang selanjutnya akan melaksanakan tugas sebagai Pamen Polda Papua saya yakin dengan bekal pengalaman bertugas selama ini, saudara akan lebih sukses di tempat tugas yang baru,” katanya.

Dan kepada pejabat yang baru atas nama pribadi dan kesatuan saya ucapkan selamat kepada pejabat yang baru, selamat atas kepercayaan pimpinan Polri dan promosi untuk menduduki jabatan baru sebagai Pejabat Utama dan Kapolres di Jajaran Polda Papua.

Selain dari pada itu di era modernisasi sekarang ini kita atau Polri dituntut untuk melaksanakan tugas secara profesional dan inovatif guna mendukung dan mensukseskan Program Prioritas Kapolri yang bertujuan menjadikan Sumber Daya Manusia (SDM) Polri yang unggul di era police 4.0. Dan peningkatan pelayanan terhadap masyarakat.

“Saya ingatkan kepada Pejabat Utama, Kapolres dan seluruh personel Polda Papua agar senantiasa aktif dan monitor semua kegiatan di sekeliling kita, tempat tinggal kita atau dimanapun jangan malas tau atau tidak mau tahu dengan kejadian-kejadian ataupun kegiatan-kegiatan yang terjadi di masyarakat, sebagai Anggota Polri kita wajib menginformasikan kepada pimpinan sekecil apapun informasi itu,” pesannya.

Fakhiri juga mengingatkan erkait pandemi covid-19 yang sampai dengan saat ini masih ada dan perlu waspadai. Menurutnya, varian baru covid-19 yaitu Omicron telah ditemukan di indonesia, sehingga harus tetap mengingatkan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Polri masih menjadi ujung tombak dalam pelaksanaan vaksin. Jadikanlah serah terima jabatan ini sebagai momentum untuk memacu dan meningkatkan kembali semangat, disiplin dan etos kerja dalam pelaksanaan tugas di Polda Papua,” tandasnya. (Redaksi Topik)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here