Ketua DPW PKS Papua, H. Kusmato/Ist

Jayapura, Topikpapua.com  –  Sejumlah pasangan Incumben, calon peserta Pilkada serentak 2020 di Papua, dipastikan mendapat perahu Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Kepastikan itu menyusul telah diterbitkannya Surat Keputusan (SK) dukungan PKS terhadap 10 pasangan bakal calon, yang tersebar di kabupaten yang akan melaksanakan Pilkada di Papua, 9 Desember mendatang.

“Untuk Papua ada 10 calon yang sudah menerima SK dukungan dari Partai. SK tersebut langsung dari DPP,” kata Ketua DPW PKS Papua, H. Kusmato, kepada Redaksi Topik, Selasa (11/08/20) sore.

Kusmanto mengatakan, dari 10 calon kandidat yang telah menerima SK itu, terdapat 6 pasangan yang merupakan incumben.

Adapun daftar dukungan pasangan calon untuk Incumben, Kabupaten Asmat : Elisa Kambu – Thomas Eppe Sanfanpo, Kabupaten Pegunungan Bintang, Constant Oktemka – Decky Deal, Kabupaten Yalimo : Lakius  Peyon – Nanum Mabel, Kabupaten Yahukimo : Abock Busup – Yulianus Heluka, Kabupaten Mamberamo Raya : Dorinus Dasinapa – Andris Paris Yosafat Maay, dan Kabupaten Keerom kepada Muhammad Markum –  Malensius Musui.

Sementara dukungan kepada pasangan selain incumbent,

Kabupaten Merauke : Hendrikus Mahuse – Edy Santosa,  Kabupaten Nabire : Yufinia Mote – Muhammad Darwis,

Kabupaten Waropen : Ollen Ostal Dalimboa – Jack Imbiri,  dan Kabupaten Supiori :  Ruth Naomi Rumkabu – Piet Yan Karel Pariaribo

Kusmato menyebut untuk semua pasangan bakal calon tersebut, selanjutnya akan menerima SK dukungan dalam bentuk B1KWK, dalm waktu dekat ini.

“Sesuai tradisi PSK, B1KWK akan diserahkan serentak, kemungkin dalam pekan ini atau pertengahan Agustus,” kata Kusmanto.

Ia menambahkan, dari semua dukungan terhadap para bakal calon, PKS harus melakukan koalisi dengan parpol lain.  “Artinya PKS tetap berkoalisi, dan dipastikan para calon ini sudah memegang SK untuk selanjutnya menunggu B1KWK,” jelasnya. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here