Petugas mengamankan pertandingan binaraga di Venue binaraga Uncen Jayapura/foto istimewa

Jayapura, Topikpapua.com, –Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman selama pelaksanaan pertandingan cabang olahraga binaraga PON XX Papua, personel pabungan TNI-Polri melakukan pengamanan pertandingan yang diselenggarakan di vanue binaraga Auditoriun Uncen Jayapura, Papua, Senin (4/10/2021).

Kabid Humas Polda Papua Kombes Polisi Ahmad Mustofa Kamal selaku penanggung jawab pertandingan binaraga mengakui antusias masyarakat untuk menonton laga ini sangat luar biasa.

“Kita juga telah melaksanakan prokes dengan jumlah penonton yang di perbolehkan sebanyak 260 orang sesuai dengan floting yang telah di sepakati bersama panitia. Mudah- mudahan ini akan terus terjaga dengan baik,” ujar Kamal.

Kamal membeberkan akan dilanjutkan dengan pertandingan angkat berat dan angkat besi sampai dengan tanggal 13 Oktober mendatang.

“Untuk rekan-rekan yang melaksanakan pengamanan di venue dibagi 3 pintu yaitu pintu utama untuk para VIP dan penonton, pintu kedua untuk para atlet,dan pintu 3 untuk tenaga medis. Selain itu, personel yang berjaga di pintu masuk juga selalu melakukan pemeriksaan barang bawaan penonton yang ingin masuk untuk mencegah barang-barang terlarang, masuk ke dalam venue,” terang Kamal.

Selanjutnya situasi dan kondisi sekitaran venue masih aman terkendali dan pertandingan berjalan aman dan lancar sesuai apa yang diharapkan.

” Kami juga mengajak kepada masyarakat untuk ikut bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban sehingga tidak terjadi keributan. Agar pelaksanaan PON XX Papua 2021 ini dapat berjalan aman, tertib dan lancar,” tandasnya. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here