Kapolri, Jendral Polisi Listyo Sigit dan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali saat memberikan keterangan Pers terkait ijin BRI Liga 1 Tahun 2021 / @devisihumaspolri

Jayapura, Topikpapua.com, – Setelah tertunda sekial lama akibat pandemick covid-19, BRI Liga 1 tahun 2021 akhirnya dipastikan akan kembali digelar.

Kepastian tersebut setelah Kapolri, Jendral Polisi Listyo Sigit dan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali menyampaikan keterangan pers nya, Senin 23 Agustus 2021.

Baca Juga : AFC Cup 2021, Tim Persipura Jalani Vaksinasi Covid-19

Dikutip dari akun instagram Divisi Humas Polri, Kapolri menyampaikan beberapa hal yang harus di patuhi oleh oleh PSSI, PT.LIB dan semua peserta BRI Liga 1 2021.

“Hasil asesmen dan evaluasi terhadap PPKM , maka kami sepakat untuk memberikan persetujuan terkait penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2, namun tentunya dengan protokol kesehatan ketat, “Ujar Kapolri.

Menurut Kapolri, kesepakatan telah dibuat dengan PSSI untuk menggelar pertandingan tanpa penonton dan dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Kami telah sepakat dan itu telah disetujui oleh PSSI dan klub Liga 1 dan Liga 2 serta supporter, pertandingan alan dilaksanakan tanpa penonton, berikut Semua pemain dan offisial harus sudah di vaksin, “Kata Kapolri.

Ditegaskan juga bahwa semua pemain, offisial dan perangkat pertandingan harus di pastikan negativ covid-19.

“Satu hari sebelum pertandingan semua pemain dan offisial maupun perangkat pertandingan harus menjalani PCR untuk mamastikan status kesehatan, harus negativ covid-19. Setelah pertandingan akan kembali dilakukan PCR atau antigen bagi semua yang terlibat dalam pertandingan, “Jelas Kapolri.

Menanggapi keputusan tersebut, Tim Persipura Jayapura menyatakan siap mematuhi semua ketentuan yang telah di sepakati oleh Polri dan PSSI.

“Kami sambut baik keputusan kapolri dan kami pada dasarnya siap saja dengan apa yang telah disepakati oleh Polri dan PSSI, dan Persipura siap mengikuti semua aturan protokol kesehatan yang sudah di sepakati, “Ungkap Media Offisial Persipura, Eveerth Joumilena, Senin (23/08/21) malam.

Menurut Eveerth, saat ini Persipura tengah mempersiapkan diri untuk laga perdana yang akan berlangsung pada tanggal 27 Agustus 2021 melawan Persita tanggerang.

“Menjelang pertandingan perdana, Persipura menggelar latihan gym di pagi hari dan Latihan game kecil yang dibagi menjadi tiga kelompok, kita pusat latihan di Kota Batu, Jawa Timur, “Ujarnya.

Karena bermain di luar Papua, Eveerth berharap agar semua warga Papua dapat memberikan dukungan Doa buat Persiura agar dapat menjadi yang terbaik pada kompetisi BRI Liga 1 tahun 2021.

“Kami Harapkan Dukungan Masyarakat Papua dan Semua fans Persipura, Kita Bersama Sama Doakan Kompetisi BRI Liga 1 2021 dapat berjalan baik, meskipun harus melewati protokol kesehatan serta mendoakan Persipura dalam kesiapan pada laga kompetisi tersebut, “Pungkas Eveerth.

Seperti diketahui, PSSI dan PT LIB telah bersepakat untuk melakukan kick off BRI Liga 1 tahun 2021 pada tanggal  27 Agustus mendatang. Kompetisi Liga akan digelar terpusat di Pulau Jawa dengan sistem buble to buble. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here