Pesawat Pilatus Berpenumpang 4 Orang Tergelincir di Lapter Baya Biru

oleh
jenis Pilatus SMART PK - SN milik maskapai Smart Cakrawala Aviation yang tergelincir/foto ist

Jayapura, Topikpapua.com, – Sebuah pesawat jenis Pilatus SMART PK – SN milik maskapai Smart Cakrawala Aviation yang dipiloti Capten David Alonso dan Capten Febrian Sahetapi, tergelincir di Kabupaten Paniai, Papua, Sabtu (26/2/2022). Pesawat tersebut membawa empat penumpang.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Polisi Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, pada Sabtu sekitar pukul 10:10 WIT, pesawat tersebut terbang dari Bandara Nabire dengan membawa empat orang penumpang yaitu Niko, Bongga, Derika dan Arjuni serta barang bawaan.

Ketika sedang landing di Lapter Bayabiru, tetiba pesawat tergelincir dan ban kanan pesawat masuk parit.

“Bersyukur tergelincirnya pesawat Pilatus itu tidak terdapat korban jiwa baik yang luka – luka maupun meninggal dunia,”ungkap Kamal.

Kamal menduga tergelincirnya pesawat Pilatus tersebut, lantaran kondisi landasan (runway) lapter yang licin akibat hujan dan juga kontur landasan tidak rata karena terletak dengan posisi menanjak.

“Kasus pesawat tergelincir tersebut sudah di Tangani oleh Sat Reskrim Polres Paniai,” beber Kamal.

Saat ini, lanjut Kamal, tim telah melakukan evakuasi terhadap para cruew pesawat termasuk 4 orang penumpang serta barang bawaan.

“Untuk saat ini, dua pilot Pesawat Pilatus PK – SNB Capt David Alonso dan Capt Febrian telah dijemput dengan menggunakan heli dari Baya Biru dengan tujuan Nabire,” tandasnya. (Redaksi Topik)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.