Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal.

Jayapura, Topikpapua.com, – Polda Papua mewarning anggotanya netral, dan menjalankan kewenangannya sesuai tupoksi selama pelaksanaan Pilkada serentak 2020 pada 11 Kabupaten di Provinsi Papua.

“Sesuai dengan perintah bapak Kapolri untuk tetap netral. Kita sebagai aparat keamanan berkewajiban untuk menjaga situasi aman dan kondusif. Jika kita tidak netral maka nanti akan berdampak pada situasi Kamtibmas di wilayah masing-masing,” kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal, Minggu (15/11/20).

Kabid Humas menyebut, Jika dalam pengamanan ada anggota Polri yang terbukti tidak netral dalam pelaksanaan Pilkada, akan diberikan sanksi tegas sesuai dengan PP Nomor 2 Tahun 2003 tentang Peraturan Disiplin Anggota Polri dan Perkap Nomor 14 Tahun 2011 tentang Kode Etik Profesi Polri.

Dilain sisi, Kabid Humas kembali mengingatkan anggota Polisi yang melaksanakan tugas pengamanan, untuk selalu optimis Pilkada berjalan baik dan susuai tahapan.

“Meskipun ada ancaman, tetapi kita harus yakin bahwa pelaksanaan Pilkada kali ini akan berjalan baik, aman dan damai yang merupakan tanggungjawab kita bersama,” kata Kamal.

Ia menambahkan saat ini Polisi di backup TNI serta Linmas telah disiapkan untuk bersiaga selama Pilkada terkhususnya hari H pencoblosan 9 Desember mendatang.

“Kami juga sudah minta Brimob Nusantara siaga, jika terjadi gejolak di setiap kabupaten yang melaksanakan Pilkada,” kata Kamal. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here