jayapura, Topikpapua. com, – Tim sepak bola Putri Persitoli Toli FC tampil beringas di leg pertama piala Kartini 2022.

Melawan Persemi Mimika, di Stadion Mandala Jayapura, Selasa (25/01/22) Toli FC menang telak 9-0.

Pada laga tersebut, Barbalina Salampessy tampil cemerlang dengan mencetak lima gol (Quintrick), disusul Feni Binbarek dengan tiga gol ( Heatrick) dan satu gol lainnya dicetak Ina Paulanda Wetipo.

Pelatih kepala tim Putri Toli FC, Thomas Madjar mengaku senang dengan hasil yang diraih anak-anak asuhnya, Namun Ia tak mau para pemain berbesar hati karena masih ada evaluasi yang tetap diberikan untuk leg kedua nanti pada 27 Januari 2022 mendatang.

“Pemain bermain sangat baik, tapi masih ada kekurangan dalam hal sepakbola seperti passing kontrol bola. Kita akan perbaiki dulu dasar bermain sepakbola kepada pemain,” kata Thomas Madjar usai laga.

Kendati menang besar pada leg pertama, tetapi Toli FC yang diperkuat oleh 12 pemain ex PON XX tersebut diakui Thomas akan lebih displin berlatih untuk laga leg kedua.

“Kita ada beberapa hari sebelum leg kedua, kita akan perbaiki itu. Diharapkan pemain lebih maksimal di hari kamis nanti. Karena kita ada 12 mantan pemain PON bergabung sama tim, harus semangat lagi di leg kedua,” ujarnya.

Sementara itu, manajemen rim putri Persemi Mimika, Elisabeth Cenawatin mengakui kekalahan timnya disebabkan karena tampil kurang percaya diri. Kendati begitu, dirinya tetap memuji permainan tim.

“Saya lihat pertandingan sangat bangga dan luar biasa dengan anak-anak, bermain cukup bagus. Kalau kekurangan mungkin mereka (pemain) baru keluar lapangan, mendapatkan suasana baru membuat grogi, gugup itu babak pertama, tapi kalau babak kedua sudah main bagus,” ujarnya.

Ia menilai, tampilnya sepakbola putri Persemi Mimika merupakan langkah awal untuk mempersiapkan tim lebih baik lagi kedepan. Apalagi ada sejumlah pembinaan sekolah sepakbola dan klub-klub sepakbola.

“Ini adalah awal mula dan pemain juga bisa belajar dari pemain Tolikara. Hasil ini kami akan terus lakukan pembinaan olahraga sepakbola putri di Timika dengan buat banyak turnamen-turnamen karena mau di bilang kita ada sekolah sepakbola dan klub-klub,” ujarnya.

“Kita akan program tahun 2022 ini rekrut pemain dari SSB dan klub disana, dan buat turnamen agar bisa lihat pemain-pemain yang bagus lagi,” pungkas Elisabeth. (Artha/RT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here