Pemeriksaan secara detil kepada penonton yang hendak masuk ke dalam venue/foto istimewa

Jayapura, Topikpapua.com– Pertandingan final sepak bola putri PON XX Papua yang berlangsung di Stadion Katapal Kabupaten Merauke, Papua, Senin (11/10/2021) kemarin, mendapat pengawalan ketat personel gabungan TNI dan Polri serta Satpol PP setempat.

Kepala Pengamanan pertandingan sepak bola putriptu Miftahul Ulum mengaku bersyukur, karena pertandingan final sore kemarin, berjalan dengan aman dan damai tanpa adanya gangguan-gangguan yang menonjol yang dapat merubah situasi.

Dikatakan, sebelum dilaksanakannya pertandingan final, pihaknya melakukan sterilisasi sejak pagi di area luar dan dalam venue dengan melibatkan personel Gibom serta menyebarkan personel ke beberapa titik-titik dengan menerapkan tiga ring.

” Langkah-langkah ini kami lakukan dengan harapan pertandingan yang akan diselenggarakan dapat berjalan dengan aman, damai dan lancar.
Personel pengamanan yang kami libatkan berjumlah 300 personel dan mereka disiagakan mulai pagi hingga laga berakhir,” kata Miftahul.

Diketahui bahwa pertandingan final sepak bola putri kemarin mempertemukan Kontingen Provinsi Papua melawan Provinsi Jawa Barat. Dari hasil pertandingan tersebut, Papua mengungguli Jawa Barat dalam skor 1-0. Dan Papua dinyatakan mendapat medali emas.

“Untuk situasi dan kondisi dari awal dimulainya pertandingan hingga saat ini masih dalam keadaan aman dan kondusif sesuai apa yang kita inginkan serta hal-hal menonjol untuk sementara belum ada,” tutupnya. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here