Pertandingan basket di MSC Timika/foto istimewa

Jayapura, Topikpapua, –Personel gabungan mengawal ketat pertandingan cabang olahraga bola basket antara Provinsi Kalimantan Selatan vs Banten di venue Basket MSC SP 2 Timika, Kabupaten Mimika, Papua, Rabu (6/10/2021).

AKP Mansur selaku perwira pengendali (Padal) pertandingan venue basket mengatakan, pengamanan yang ketat ini diterapkan guna memberikan jaminanan kemanan bagi atlet, offisial dan para penonton.

“Dalam pengamanan ini melibatkan personel gabungan dari TNI-Polri berjumlah 54 personel. Kami menempatkan personel dititik titik tertentu yang mana dengan harapan pengamanan jauh lebih baik, sehingga pertandingan dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ujar Mansur.

Sebelum dilakukan pertandingan, Tim Satgas Covid-19 setempat mensterilkan lapangan yakni penyemprotan disenfiktan ke seluruh tribun penonton.

Lanjut Mansur, pengamanan juga diperketat di pintu masuk selatan dan melakukan pemeriksaan terhadap orang dan kendaraan yang akan masuk ke area MSC.

“Pintu masuk selatan diperuntukan untuk atlet, ofisial, Panpel dan VIP sedangkan pintu masuk utara diperuntukan untuk penonton yang mana tidak boleh membawa kendaraan masuk,” bebernya.

Saat berlangsungnya pertandingan, personel juga rutin melakukan patroli diarea Mimika Sport Complex. Selama patroli berlangsung tidak ditemukan hal-hal yang mencuringakan sehingga pertandinggan terus berlanjut dengan aman dan tertib. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here