Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman dan pelatih persipura Osvaldo Lessa / istimewa

Jayapura, Topikpapua.com, – Persipura Jayapura berhasil meraup poin penuh saat menjamu Persebaya Surabaya, Rabu (30/10/18) petang di stadion mandala jayapura.

Tak tanggung tanggung Tim mutiara hitam berhasil menggasak bajol ijo dengan scor telak 3-1. Goal persipura di ciptakan oleh Boaz Solossa, Marcio, dan Hilton Morreira. Sementara gol hiburan persebaya di ciptakan oleh mantan pemain persipura, Oktavio Dutra lewat titik putih.

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, berdalih kekalahan anak asuhnya disebabkan faktor kelelahan. Jarak antara Surabaya ke Jayapura memang sangat jauh dan waktu istirahat dianggap kurang.

“Kami akui penampilan kami tidak lebih baik dibanding sebelumnya. Pemain kami juga seperti kelelahan dan kurang memainkan bola. Reaksi itu mulai terlihat berbeda di babak kedua,” kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Hasil ini sontak membuat Persebaya kehilangan peluang menjaga trek di jalur kemenangan. Sebelumnya, mereka sukses menang 4-1 atas Persib Bandung (20/10/2018) dan unggul 4-0 atas Madura United (25/10/2018).

Sebelum laga ini dimulai, Djanur sempat mengeluhkan jadwal padat yang mengakibatkan anak asuhnya kurang istirahat. Mereka baru tiba di Jayapura pada Minggu (28/10/2018) dan hanya punya satu kesempatan berlatih di sana.

“Itu semua karena tim kami memang tidak mudah menghadapi pertandingan ini, karena waktu persiapan kami yang mepet. Juga kami tidak memiliki opsi yang lain, sehingga koordinasi pemain kami menjadi berkurang,” ungkap nya.

Sementara itu Pelatih Persipura, Oswaldo Lessa, sangat puas anak asuhnya bisa bermain dengan mendominasi pertandingan. Dia merasa hasil ini merupakan buah kerja semua pihak di timnya dalam ambisi untuk bangkit.

“Sebenarnya semua di dalam tim kerja keras setiap hari. Kami selalu percaya dengan kemampuan. Kami sudah berlatih bagus, dan sekarang bermain dengan bagus. Saya sudah minta untuk menang karena itu akan mengembalikan kepercayaan diri,” kata pelatih asal Brasil itu.

Di tambahkan Lessa bila kemenangan melawan persebaya sangat lah penting bagi tim persipura, pasal nya dalam dua laga terakhir persipura belum merasakan kemenangan.

“Kemenangan ini sangat penting bagus buat kami. Permainan tim sangat kompak, bermain bagus, dan kuat. Semua berakhir dengan baik. Kami bermain dengan cepat dan mengontrol permainan,” imbuhnya.

Dengan tambahan 3 poin, mendongkrak posisi Persipura ke posisi sembilan klasemen sementara. Hingga pekan ke 28 Tim Mutiara hitam mengoleksi 38 poin dari 28 pertandingan. (Nug)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here