Persipura Raih Dua Kemenangan Beruntun, Ini Rahasia Jacksen..

0
Salah satu pemandangan pada sesi latihan Persipura saat Jacksen bersama para pemain bersama-sama mengangkat gawang / @Galeripersipura

Bekasi, Topikpapua,com, – Persipura Jayapura akhir nya berhasil meraup tiga poin perdana mereka di partai tandang Liga 1 Shoope 2019 usai mengalahkan tuan rumah Bhayangkara FC dengan scor tipis 1-0.

Gol semata wayang Persipura pada laga yang di gelar di stadion Patriot kota Bekasi, Minggu (21/07/19) tersebut lahir di menit ke 64 lewat kaki sang kapten Boaz Sallosa.

Sebelumnya Persipura juga berhasil menang dengan jumlah gol dan pencetak gol yang sama saat menjamu Madura United di stadion mandala Jayapura.

Dua kemenangan beruntun Mutiara hitam ini tak terlepas dari ramuan tangan dingin arsitek baru mereka, Jacksen F Tiago.

Sekedar di ketahui sebelum di asuh Jacksen, Persipura tak pernah sekalipun merasakan kemenangan di tujuh laga, bahkan  di tiga laga kandang nya tim mutiara Hitam hanya bisa bermain imbang.

Sejak bergabung dengan Mutiara Hitam, Jacksen langsung mendapat tugas berat untuk menghadapi salah satu kandidat juara yang belum terkalahkan di tujuh pertandingan, namun dengan tenang tapi pasti pelatih yang pernah memberikan 6 gelar bagi persipura itu berhasil membayar kepercayaan manajemen persipura dengan mengalahkan Madura United.

kemenangan atas Madura United seakan menjadi doping tersendiri bagi Boas dan kawan-kawan untuk membuktikan kepada public sepakbola di tanah air bahwa, Mutiara Hitam belum habis.

“ Kuncinya ada di komunikasi antar para pemain di lapangan dan dengan kami tim pelatih sangat baik, sehingga semua yang kita latihan bisa di laksanakan dalam pertandingan, selain itu pendekatan kami tim pelatih dengan pemain juga penting, selama ini saya selalu menganggap para pemain adalah keluarga, begipun sebaliknya, “ Ungkap Jacksen usai timnya mengalahkan Bhayangkara FC, Minggu (21/07/19).

Diakui Jacksen bila salah satu perubahan yang dibuatnya saat kembali membesut persipura di musim ini adalah memperbaiki sektor pertahanan belakang Persipura.

“ Sejak saya datang salah satu perubahan yang saya buat adalah sektor pertahanan, saya lihat selama ini jarak antara pemain bertahan dengan pemaian tengah dan depan terlalu jauh, dan itu yang saya coba ubah, dan puji Tuhan dalam dua pertandingan sejak saya melatih kami belum kebobolan, Beber Jacksen.

Namun demikian Jacksen mengatakan bila rahasia kemenangan Persipura di dua laga terakhir ini bukan karena dirinya semata, namun lebih kepada para pemain yang dapat menjalankan semua strategi yang sudah di berikan oleh tim pelatih.

” Namun semua itu kuncinya ada pada pemain yang bermain di lapangan, saya hanya mencoba mengatur strateginya, selebihnya mereka yang jalankan, “ Pungkas Jacksen.

Apa yang disampaikan Jacksen senada dengan pengakuan dari salah satu pemain muda Persipura, Tood Ferre. Pemain mungil tersebut mengaku bila kunci sukses Persipura di dua pertandingan terakhir mereka karena adanya kebersamaan antara pemain dan tim pelatih.

“ Saya lihat kita bisa bangkit karena adanya kebersamaan baik di dalam dan luar lapangan dan itu adalah kekuatan tersendiri bagi kami para pemain, itu yang di terapkan oleh coah Jacksen kepada kami para pemain menikmatinya, “ Jelas Ferre.

Hasil kemenangan atas Bhayangkara FC mengangkat peringkat Persipura dari zona degradasi. saat ini Pasukan merah hitam berada di posisi 12 klasmen sementara, dengan koleksi 10 poin dari hasil 2 kali menang, 4 kali imbang dan 3 kali kalah. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here