Persipura Protes Jadwal Liga 1, Ini Sebabnya..

0
Jadwal Liga 1 Indonesia Tahun 2019 Pekan Pertama/ istimewa

Jayapura, Topikpapua.com, – Liga 1 Indonesia tahun 2019 akan segera di gelar, PT Liga Indonesia Baru (PT.LIB) sebagai operator Liga sudah mengeluarkan jadwal bagi 18 Tim peserta.

Namun demikian banyak tim yang merasa jadwal yang dibuat oleh PT LIB tersebut tidak professional, salah satu tim yang merasa keberatan adalah Tim Persipura Jayapura.

“ Kami sudah menerima draf jadwal untuk musim 2019,  tapi jujur saja kami sangat kecewa dengan draf tersebut, karena pertandingan diatur satu home satu away, kami ingin operator dan federasi juga harus memahami kondisi tim kami yang harus 17 kali away degan perjalan yang berbeda dan kebutuhan finansial yang berbeda pula, “ Ungkap Sekertaris Tim Persipura Jayapura, Rocky Bebena kepada Redaksi Topik, Rabu (10/04/19).

Rocky berharap agar PSSI jangan menganggap sepele terkait pengaturan jadwal liga, apalagi terkesan pengaturan jadwal ini tidak adil bagi tim Persipura Jayapura.

“ Tolong PSSI juga ikut memperhatikan hal ini,  dan kami minta semua hal terkait jadwal jangan dianggap sepele,  karena jujur saja Persipura sangat merasakan dampaknya. Baik finansial, recovery dan juga jarak tempuh, “ Kata Rocky.

Persipura berharap sebelum kompetisi di gelar pada tanggal 10 Mei mendatang, PT LIB dan PSSI bisa kembali melihat jadwal yang sudah di buat, “ Kami sudah bersurat ke PT LIB dan PSSI, kami minta dua home dua away, “ Tegas Rocky.

Dirinya juga mengaku ada opsi dari manajemen persipura kepada PT LIB terkait pengaturan jadwal tersebut, termasuk menyerahkan urusan pembelian tiket pesawat saat tim persipura bertanding keluar maupun kembali ke Papua, semua urusan tiket di tanggung oleh PT LIB.

“ Kami mau tawarkan kalau memang jadwal tidak bisa di rubah, opsi nya PT LIB bisa ganti ke tiket dan semua diselesaikan lansung oleh PT LIB, dana nya diambil dari biaya Kompensasi Tim, “ Pungkas Rocky.

Persipura sendiri akan melakoni partai perdana di liga 1 musim 2019 pada tanggal 10 Mei 2019 meyambangi tim Borneo FC. Selepas melawan Borneo Persipura kembali ke Jayapura untuk meladeni persela lamongan pada tanggal 17 Mei 2019. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here