Persipura Dikalahkan Tim Liga 3, Ini Kata Luciano

0
duel pemain muda persipura dengan pemain Persidago Gorontalo pada leg pertama piala Indonesia / MO-Persipura

Gorontalo, Topikpapua.com, – Tim dengan koleksi empat bintang, Persipura Jayapura harus mengakui keunggulan tim Liga 3, Persidago Gorontalo pada laga leg pertama piala Indonesia yang di gelar di stadion 23 Januari 1942 kabupaten Gorontalo, senin (28/01/19) petang.

Pada pertandingan tersebut Mutiara Hitam kalah tipis satu kosong dari tuang rumah. Gol semata wayang tim Persidago di ciptakan oleh Ismunandar Monoarfa di menit ke-63.

Usai pertandingan, arsitek Persipura Luciano Gomes Leandro mengaku kekalahan persipura lebih di sebabkan oleh faktor belum padu nya para pemain. Leandro menuding sempit nya waktu berlatih menjadi sebab kekalahan Pasukan Mutiara Hitam.

“Kita baru kumpul.., kita tidak punya waktu untuk latihan, saya sendiri baru datang dan masih buta kekuatan gorontalo dan juga Kekuatan Persipura, “ ungkap Luciano saat di tanya penyebab utama kekalahan Persipura.

Luciano juga mengaku kondisi fisik beberapa pemain yang baru bergabung dengan Persipura menjadi salah satu penyebab kekalahan tim besutan nya.

“ ada beberapa pemain yang baru bergabung dengan tim, jadi Kondisi fisik mereka belum prima, kita kumpul Cuma dua hari. tetapi saya senang karena semua pemain kasih permainan maksimal itu untuk saya sangat bagus, main saja maksimal nanti hasil Tuhan yang tahu, “ Jelas Luciano.

Luciano mengaku kekalahan persipura di leg pertama ini akan menjadi bahan evaluasi bagi nya dan juga bagi pemain, Ia pun berharap pada leg kedua nanti, persipura bisa memperbaiki permainan dan lolos ke babak selanjutnya.

“ Selamat juga buat gorontalo yang main bagus.., tapi pertandingan ini belum selesai disini masih ada 90 menit di jayapura. Kita mau lolos di leg ke dua nanti, dan kita belajar dari kesalahan sekarang untuk perbaiki pada penampilan pada leg ke dua nanti di jayapura. kita masih punya waktu satu minggu lagi untuk evaluasi dan diskusi, “ Tutup Luciano.

Sementara itu terkait jadwal leg kedua babak 32 besar piala Indonesia antara Persipura Jayapura vs Persidago Gorontalo yang dijadwalkan PSSI berlangsung pada tanggal 5 Februari 2019, Asisten Manejer Persipura, Ridwan ‘Bento’ Manubun mengaku telah bersurat ke PSSI untuk meminta pengunduran jadwal pertandingan.

“ Sesuai petunjuk Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano, kami sudah bersurat kepada PSSI untuk dilakukan perubahan tanggal pertandingan tersebut, mengingat tanggal 5 Februari adalah Hari Masuknya Injil di Tanah Papua, kita perlu menempatkan hari bersejarah tersebut sebagai prioritas, sehingga kita usulkan kepada PSSI untuk dirubah ke tanggal 8 Februari 2019, “ Jelas Bento.

Ditambahkan nya bila Secara lisan sudah ada ada feedback dari PSSI bahwa permohonan persipura tersebut dapat diterima, namun untuk kepastian waktunya akan dibahas bersama pihak Televisi yang akan menyiarkan langsung pertandingan tersebut. “ Kita berharap dalam waktu dekat kita sudah mendapatkan konfirmasi kepastian waktunya, Tandas Bento. (Nug)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here