Pernah Merumput di Seri A Italia, Ini Dia Striker Asing Persipura Penganti Pilar

0
Mamadou Samassa / istimewa

Jayapura, Topikpapua.com, – Manajemen Persipura nampaknya tak mau kehilangan satu kouta pemain asing untuk mengarungi liga 1 musim 2019, sehari jelang penutupan transfer pemain asing Liga 1 2019, manajemen Persipura Jayapura resmi mengontrak mantan striker club Chievo Verona, Mamadou Samassa.

Manajemen Persipura merekrut Samassa untuk menggantikan posisi Luis Carlos Pilar yang baru saja didepak karena terkendala dokumen. “Manajemen akhirnya menemukan kata sepakat dengan Samassa untuk mengisi satu slot pemain asing yang tersisa,” ujar Media Offisial Persipura, Eveerth Zacharias Joumilena kepada redaksi Topik, Rabu (08/05/19).

Eveerth mengaku, keputusan manajemen menjatuhkan pilihan kepada striker berusia 33 tahun itu karena punya pengalaman bermain di Indonesia saat membela Madura United di musim lalu.

“Kita putuskan untuk merekrut Samassa, karena tahun lalu dia bermain di Indonesia, sehingga tidak harus mengurus International Transfer Certificate (ITC), kita hanya perlu mengurus Visa dan Kitas saja,” ungkapnya.

Ditambahkan Eveerth, Mamadou Samassa yang pernah bersegaram Timnas Mali belum tiba di Indonesia dan masih dalam proses perjalanan dari negara asalnya. “Pemain belum tiba, sehingga saat tiba akan diberitahukan dalam waktu dekat,” jelasnya.

Selain pernah memperkuat klub Serie A Italia, Chievo Verona di musim 2012/2013, Samassa juga pernah memperkuat club Marseille di lida Perancis. Terakhir Samassa membela Madura United di musim 2018, bersama Madura, Samassa mengemas  enam gol dalam 13 penampilannya dan salah satu golnya dicetak saat menghadapi Persipura di Bangkalan.  

Dengan bergabungnya Samassa maka kouta pemain asing Persipura untuk musim 2019 sudah terpenuhi, kini Persipura tengah mempersiapkan Tim untuk mengarungi musim 2019 yang akan di gelar pada 15 Mei mendatang. (Redaksi Topik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here