Peringati HKP dan HUT ke – 11, Semuwa Group Gelar Jalan Santai Kerukunan Umat Beragama

0
: Wakil Bupati Kabupaten Jayapura, Giri Wijayantoro beserta Owner Semuwa Group, H.Wagus Hidayat saat melepas peserta jalan santai kerukunan umat beragama / Nug

Sentani, Topikpapua.com, – Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di kabupaten Jayapura berlangsung meriah, sebanyak 1000 warga kabupaten Jayapura yang berasal dari berbagai suku dan agama bersama-sama menyusuri jalan raya sentani, mulai dari Halaman Gereja GKI Ebenhaezer Yonif RK 751/VJS dan finish di Halaman Masjid Agung Al-Aqsha Sentani, Sabtu (01/06/19).

Kegiatan yang di sponsori oleh Semuwa Groups ini berlangsung sejak pukul 15.00 wit hingga pukul 19.00 wit, di puncak acara juga di gelar buka puasa bersama dan pemberian bantuan zakat mal kepada 283 orang yang pantas menerima.

Pimpinan Semuwa Groups, Haji Wagus Hidayat mengaku giat jalan santai kerukunan umat beragama yang di gelar sebagai bentuk kepedulian Semuwa Groups terhadap warga yang ada di kabupaten Jayapura, dimana menurut Haji Dayat, keragaman suku, budaya dan agama yang ada di kabupaten Jayapura harus di rawat, karena itu adalah kekayaan yang di miliki oleh bumi khenambay umbay.

“ Hari ini moment perayaan hari kesaktian pancasila dan juga bertepatan dengan hari lahirnya Semuwa Grub, dan juga masih di dalam bulan suci puasa, jadi kami berinisiatif untuk menggelar acara jalan santai kerukunan umat beragama. Kami harapkan dengan giat ini kita semua bisa terus saling menghargai dan menciptakan kedamaian di bumi khenambay umbay tercinta ini, “ Jelas Haji Dayat.

Owner Semuwa Group, H.Wagus Hidayat saat memberikan Zakat mal kepada 283 anak pesantren dan kaum duwafa di kabupaten Jayapura / Nug

Disela-sela acara buka puasa bersama juga di gelar acara penandatanganan komitmen bersama untuk terus menjaga kerukunan umat beragama di kabupaten Jayapura.

Sebagai ungkapan rasa syukur atas hari ulang tahun nya yang ke 11, Semuwa Groups juga memberikan bantuan sebuah mobil ambulans kepada Polres Jayapura, yangdi serahkan langsung oleh Haji Dayat kepada Wakapolres Jayapura.

“ Hingga tahun ke 11 kami sudah memberikan bantuan mobil jenasah dan mobil ambulans ke gereja dan masjid yang ada di kabupeten Jayapura, dan kali ini kami berikan kepada polres Jayapura, kami berharap mobil ini bisa di pakai untuk keperluan warga di kabuaten jayapura, “ Ungkap Haji Dayat usai menyerahkan kunci mobil kepada wakapolres Jayapura.

Saat di tanyakan mengapa bantuan yang di berikan berupa mobil ambulans, Haji Dayat mengaku bila dirinya pernah berjanji akan memberikan mobil ambulans kepada semua pihak agar dapat membantu mengantar otang sakit atau orang meninggal ke tempat peristirahatan terakhir tanpa harus membayar.

“ dulu waktu saya baru merintis usaha, saya pernah melihat ada warga sentani yang harus di antar ke rumah sakit dengan mobil bak terbuka, sejak itu saya berjanji dalam hati, suatu saat bila saya di berikan rejeki lebih, saya akan memberikan mobil ambulans agar tidak ada lagi warga sentani yang mengalami kesusahan saat harus ke rumah sakit atau ke pemakaman, “ Kisah Haji Wagus.

Owner Semuwa Group, H.Wagus Hidayat di damping Wakil Bupati Kabupaten Jayapura, Giri Wijayantoro saat memberikan bantuan mobil ambulans kepada Polres Jayapura / Nug

Sementara itu ditempat yang sama, Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro yang ikut menghadiri kegiatan jalan santai kerukunan dan acara buka puasa bersama memberikan apresiasi kepada Semuwa Groups yang dalam merintis usahanya di kabupaten jayapura terus melakukan aksi sosial di tengah-tengah masyarakat.

“ Dalam usaha mempersatukan anak negeri di kabupaten jayapura, apa yang telah dirintis dan di lakukan oleh Semuwa Group ini bisa menjadi contoh bagi pengusaha yang lain dalam memberikan satu semangat kebangsaan, dan kepedulian terhadap sesame, “ Ungkap Giri.

Wabub Giri juga berpesan kepada seluruh masyarakat kabupaten Jayapura agar ikut bersama-sama menjaga kedamaian di tengah- tengah masyarakat Kabupaten Jayapura, karena kedamaian berasal dari rakyat itu sendiri bukan karena berkat peran TNI dan Polri semata.

Lanjut nya, Indentitas dan jati diri bangsa harus tetap terpelihara dan terjaga dengan begitu nilai ideologi Pancasila tidak akan luntur karena masuknya ideologi asing dan sebagai anak bangsa perlu memaknai ideologi Pancasila sebagai dasar negara didalam kehidupan sehari-hari dalam bermasyarakat.

“Yang paling mendasar adalah akui saudara yang paling dekat dengan pintu rumahmu, bukan hanya yang sedarah tetapi yang betul-betul paling dekat dengan rumahmu walaupun beda agama, beda suku karena ketika ada kesulitan merekalah akan hadir bisa membantu dirimu dalam segala kesulitan,” pesan Wabub Giri.

Selain dihadiri Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro, rangkaian acara jalan santai kerukunan umat beragama ini juga dihadiri sejumlah pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Jayapura, TNI/Polri, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan masyarakat umum. (Irf/Nug)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here